Barang bukti “Ballo” yang berhasil diamankan petugas.

Makassar, karebaindonesia.id – Satuan Tugas (Satgas) RAIKA Kecamatan Wajo melakukan razia pelaku usaha yang melanggar jam operasional, di Kecamatan Wajo, Jumat (7/5/2021) kemarin malam.

Pada razia tersebut salah satu kedai kopi (Kedai Kopi Phoenam) di Jl. Jampea, Makassar terlihat melanggar aturan yang telah ditetapkan Pemkot. Setelah melakukan pemeriksaan, petugas menemukan Ballo dalam jerigen 5 liter di dalam Phoenam yang diminum pengunjung.

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud mengungkapkan razia ini dalam rangka menjalankan surat edaran Wali Kota Makassar tentang ketentuan jam operasional hanya sampai batas jam 22.00 Wita.

Kata Iman, Warkop Phoenam tidak mematuhi surat edaran Wali Kota Makassar, juga melanggar jam operasional.

“Kok bisa ada pengunjungnya yang minum ballo. Ramadan lagi, itu pengelolanya cuek saat diperiksa tidak pake masker,” ujar Iman Hud.

Pemilik warkpp diberi peringatan oleh petugas.

Akibat pelanggaran tersebut, Warkop Phoenam diberi sanksi seperti peneguran, pemasangan Stiker 5M dan kursi disita dan diamankan di kantor Satpol PP Makassar.

Diketahui Satgas Raika Kecamatan Wajo pada razia tersebut bersama beberapa personil, di antaranya Koramil, Polsek Pelabuhan, Polisi Militer, Dishub, Satpol Kota, Linmas, Kecamatan Wajo, Marinir, BPBD dan Brimob.

1 thought on “Akibat Langgar Jam Operasional dan Pengunjung Kedapatan Minum Ballo, Kursi Warkop Phoenam Disita Satpol PP”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *