Flayer bedah buku FLP cabang Makassar.

Makassar, karebaindonesia.id – Forum Lingkar Pena (FLP) cabang Makassar mengadakan agenda bedah karya novel pada Selasa (27/04/2021).

Pada bedah karya tersebut, pengurus FLP Cabang Makassar memilih buku novel tulisan Nawal El Saadawi yang berjudul, “Perempuan di Titik Nol”. Sementara yang menjadi pembedah adalah finalis duta baca Sulsel 2021, Kurnia dan kadernya sendiri, Fitri Alfiah.

Meskipun digelar secara daring, namun hal tersebut tidak merontokkan semangat para muda-mudi untuk mengahadirkan dirinya pada forum diskusi. Diikuti oleh puluhan peserta menjadi bukti bahwa muda-mudi saat ini masih haus akan forum-forum intelektual.

Novel yang dibedah jika kita refleksi kembali sejarahnya, terbit pertama kali dalam bahasa Arab yang berjudul “Emra’a enda noktas el sifr” pada tahun 1975 dan ditulis berdasarkan pengalam perempuan yang ditemui oleh Saadawi di Penjara Qanatir.

Tangkapan layar bedah karya FLP cabang Makassar.

Begitu banyak pelajaran berharga yang dapat dipetik pada setiap penggalang kalimat yang tertulis pada buku tersebut. Hal itulah yang membuat FLP cabang Makassar memilih buku tersebut sebagai acuan untuk diselami.

Musmulyadi, ketua FLP cabang Makassar mempunyai harapan besar terhadap kegiatan yang mereka usung. Kata alumni UINAM itu, mudah-mudahan diskusi seperti ini bisa diperkaya lagi.

“Kami juga membuka ruangan kolaborasi untuk menggalakkan diskusi-diskusi buku agar bisa melebar ke banyak tempat,” beber Musmulyadi.

Lanjut dia katakan, alasan lain memilih buku yang dibedah tersebut tak lain dan tak bukan untuk memeringati hari Kartini.

1 thought on “Menyelami ‘Perempuan di Titik Nol’ Karya Nawal El Saadawi Bersama Para Kader FLP Makassar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *