Sapi Milik Mantan Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK).
Sapi Milik Mantan Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) yang akan disembelih di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar (01/08/2020)

Makassar, Karebaindonesia.id — Sapi Kurban milik Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) disembelih di Masjid Al-Markaz Al-Islami Makassar pada Sabtu (01/08/2020).

Sapi jenis Simmental dengan bobot 700 kilogram diserahkan oleh pihak JK pada Kamis (29/07) kemarin.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Markaz, Masykur Yusuf mengatakan, tahun ini terjadi penurunan jumlah hewan kurban.

Pihaknya hanya menerima 30 hewan kurban dengan rincian 27 ekor sapi dan 3 ekor kambing dan sapi milik JK menjadi yang terbesar yang diterima panitia kurban.

“Yah jumlahnya yang berkurang. Dari (tahun) kemarin kan jumlah 40 lebih bahkan pernah 50an, sekarang ini 27. Pasti faktor ekonomi. Selain faktor ekonomi, banyak yang mengalihkan donasinya ke sembako untuk masyarakat yang terdampak,” tutur Masykur.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Markaz, Masykur Yusuf
Ketua Panitia Kurban Masjid Al-Markaz, Masykur Yusuf

Lanjut Maskur, dengan penurunan jumlah hewan kurban tahun ini maka panitia hanya menyiapkan sekitar 1.000 kupon dari biasanya berjumlah 3.000.

Panitia kurban juga menjelaskan bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan, mulai proses penyembelihan hewan kurban hingga proses pendistribusian daging.

Proses penyaluran daging kurban nantinya langsung diantarkan ke rumah warga yang sudah terdata.

“Listnya sudah ada disini, cuman ada tambahan untuk yang kena dampak ekonomi akibat Corona,” ujar Masykur kepada Karebaindonesia.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *