Makassar, karebaindonesia.id – Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) adakan bimbingan kepenulisan bagi puluhan peserta yang telah mengikuti proses perekrutan Training of Writing and Recruitment (ToWR) beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang berlangsung di Warkop 27 pada Ahad, 15 November 2020 kemarin diikuti puluhan peserta yang terpecah menjadi tiga kelompok sesuai dengan minat kepenulisannya.

Tiga kelompok beserta pembimbingnya yaitu; M. Sutiadhi yang membimbing genre Puisi, Asyraf Dahlan yang membimbing genre Opini, dan Zulkifar yang membimbing genre Cerita Pendek.

Ketua FLP UNISMUH, Hilyatul Jannah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya meningkatkan minat peserta dalam hal kepenulisan.

“Kegiatan ini adalah follow-up setelah peserta mengikuti ToWR. Semoga setelah bimbingan ini, beberapa waktu ke depan, peserta akan melahirkan tulisan yang sesuai dengan minatnya dan akan terus selalu dibimbing sampai mantap,” katanya.

Tambahnya, kegiatan yang bertemakan “Kita yang Fana, Berliterasilah Agar Abadi” ini akan berkelanjutan dan menjadi modal awal peserta bisa menjadi anggota FLP UNISMUH yang cakap.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *