Foto bersama usai pengurus gelar Mubes

Kupang, karebaindonesia.id – Musyawarah Besar (MUBES) II merupakan agenda tahunan yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Kupang (HIMAPALA Unmuh Kupang).

Musyawarah Besar ini diadakan dalam rangka memilih kepengurusan periode 2021-2022. Dengan terbentuknya kepenguruan periode 2021-2022 ini, berbagai kegiatan dapat direncanakan dan ditindak lanjuti pada tahap implementasi.

Sehingga semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dapat merasakan manfaatnya. Ujar Cakti pada laporan Panitia. Sambutan Ketua umum Himapala Arman dede mengatakan kegiatan akbar Mubes Himapala Unmuh II ini dapat melahirkan pemimpin besar yang akan membawakan nama Himapala di tingkat UKM kampus sekota kupang, NTT, bahkan Indonesia.

MAPALA bulan sekedar ajang untuk jalan-jalan dan foto dan diaplod dimedia sosial tapi mapala ini lahir yang memberikan banyak manfaat untuk kampus Unmuh kupang dan masyarakat NTT bahkan masyarakat indonesia. Itu yang harus kita kuatkan dalam rumah kecil kita ini yang memberikan manfaat banyak orang.

Irvan selaku instruktur mengatakan bahwa, alangkah sia-sia jika tujuan untuk ber-HIMAPALA hanya sekedar ingin berjalan-jalan, naik gunung, camping dan lain sebagainya. Namun yang menjadi hal terpenting sebagai HIMAPALA, setiap anggota di tuntut untuk memiliki sisi kemanusiaan yang lebih kuat.

“Seperti halnya kalau terjadi peristiwa bencana alama makan HIMAPALA Unmuh Kupang harus cepat meresponnya dan juga Himapala harus mengambil peran dalam memikirkan bagaimana melestarikan lingkungan bagi nusa dan bangsa,” jelas Irvan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh MAPALA Maumere dan juga seluruh organisasi kemahasiswaan yang berada di lingkup kampus Universitas Muhammadiyah Kupang.

Kegiatan ini digelar pada tanggal 5-6 Juni 2021 bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang.

(Wanharun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *