Takalar, karebaindonesia.id – Anggota Komisi VI DPR-RI dari Fraksi Partai Nasdem, Muhammad Rapsel Ali menggelar sosialisasi kebangsaan di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, pada Sabtu (25/07/2020).

Sosialisasi Kebangsaan dari MPR-RI adalah salah satu agenda kunjungan kerja Rapsel Ali di Kabupaten Takalar. Dalam kegiatan Sosialisasi Kebangsaan MPR-RI tersebut, Rapsel Ali mengingatkan beberapa hal untuk warga Takalar, salah satunya menjaga nilai-nilai luhur dan budaya untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Se’re, S.Sos. mengungkapkan bahwa kedatangan Rapsel Ali di Takalar tentu menjadi angin segar dan membahagiakan bagi warga Takalar.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Rapsel Ali, turut hadir menemui warga di Takalar, ini harapan dan komitmen besar bapak dewan menemui daerah konstituennya, dan menyerap aspirasi warga Takalar” Tukas Wakil Bupati Takalar yang juga sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Takalar ini.

Menurut Rapsel Ali, kedatangannya di Takalar adalah berkunjung ke rumah sendiri yang diharapkan mampu menjaga nilai-nilai pertemuan dan sosialisasi kebangsaan yang dapat diamalkan di masyarakat, terkhusus di Kabupaten Takalar.

“Salah satu cara mengamalkan nilai-nilai kebangsaan tidak perlu berpikir keras, salah satu caranya menghargai nilai budaya dan sosial, menjadikan kultur budaya sebagai bagian dari pengamalan kebangsaan” Ujar dalam wawancaranya.

Ia menambahkan bahwa menjaga amanat dan intruksi pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah adalah bagian dari pengamalan nilai-nilai kebangsaan.

Sosialisasi Kebangsaan MPR-RI ini juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Takalar, Kapolres Takalar, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Takalar, Legislator Partai Nasdem Kabupaten Takalar, beserta kader Partai Nasdem.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *