Sumber Gambar : Instagram

Makassar, karebaindonesia.id,- Di tengah pandemi Covid-19 yang masih tak terkendali, Forum Lingkar Pena Wilayah Sulawesi Selatan (FLP Sulsel) terus aktif dalam kegiatan yang menginspirasi. Kali ini, mereka mengadakan bincang virtual yang dinamai FLP Sulsel Talk, menghadirkan drg. Arief Rosyid, M.KM sebagai narasumber. (Ahad, 02/08/2020).

Fitrawan Umar, S.T., M.T. selaku moderator memulai bincang inspiratif itu pada jam dua siang sampai jam tiga sore, diikuti oleh 30 lebih peserta yang terdiri dari anggota biasa, pengurus, dewan penasihat, dan peserta non kader FLP.

Mengangkat tema “Arief Rosyid dan Buku”, lelaki yang akrab disapa Arief itu banyak mengupas tentang perjalanan hidup dan motivasi selama berorganisasi serta menulis. Selain mencatatkan namanya sebagai kader FLP yang berprestasi, Arief Rosyid juga merupakan seorang dokter gigi, pengusaha, aktivis, pengurus masjid, penulis dan saat ini menempuh kuliah S3 di Universitas Indonesia.

“Yang saya tekankan dalam diri adalah terus menulis. Tak peduli bagus atau jelek. Karena bagi saya, sejelek-jelek apapun tulisan kita itu lebih bagus daripada tidak menulis.” Salah satu kutipan yang paling inspiratif dari Arief Rosyid saat membawakan diskusi.

Adapaun harapan dari Ahmad, S.S., M.Litt. selaku Ketua FLP Sulsel adalah “Semoga setelah kegiatan ini peserta FLP Sulsel Talk bisa semakin produktif menulis. Apapun profesinya, tetap menjadikan menulis sebagai kebiasaan yang dicintai.”

“Bincang-bincang sederhana namun berbobot seperti ini perlu terus digalakkan demi menjaga semangat menulis apalagi di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.” Tutupnya saat diwawancari oleh tim jurnalis Kareba Indonesia melalui WahstApp.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *