Presiden Jokowi saat Melantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta. sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat Melantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta. sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden

Karebaindonesia.id – Hasil Tes Swab Presiden Joko Widodo (Jokowi) Negatif Covid-19, usai dikonfirmasi oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sabtu (25/07/2020).

Dilansir dari CNN Indonesia, Heru mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan Presiden Jokowi sangat baik. Presiden dinyatakan negatif Covid-19. “Hasil nya bagus, alhamdulillah bapak sehat, hasil swab negatif,” kata Heru Budi Hartono kepada wartawan, Sabtu (25/07/2020).

Tidak hanya Presiden, Ibu Negara Iriana Jokowi dan keluarga presiden lainnya juga dinyatakan negatif. “Sehat semuanya,” tuturnya singkat.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota (Wawalkot) Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif terjangkit Covid-19 setelah mengikuti tes PCR. Dua kali tes itu dilakukan di rumahnya di Jalan Bhayangkara No 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Serengan, Solo.

Selama sepekan terakhir, Purnomo sempat menghadiri beberapa agenda, di antaranya menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/07/2020).

Heru menambahkan, selama ini Istana Kepresidenan memberlakukan protokol yang ketat bagi tamu yang hendak masuk.

Para tamu diwajibkan menjalani serangkaian tes kesehatan di ataranya rapid tes sebelum masuk ke Istana Negara. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, ia menilai, Istana Negara relatif steril dari Covid-19.

“Contoh saja, saya baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden,” ucap Heru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *