Potret rangkaian kegiatan bazar JAKSA Pinrang.

Pinrang, karebaindonesia.id – Jaringan Aktivis Mahasiswa Indonesia Cabang Pinrang (JAKSA) telah melakukan satu terobosan yakni “BAZAR” dan didalamnya ia melangsungkan DIALOG PUBLIK dengan tema “Tata Kelola Penataan Pusat Kota Kab. Pinrang”.

Kegiatan ini di langsungkan di Jl. Adreas Wahani kota Pinrang, Yang di hadiri beberapa OKP dan Narasumber-Narasumber yang ahli dalam bidangnya. Adapun Narasumber yang dihadirkan; Harman, ST, MT. (Perwakilan Dinas PUPR), Hastan Mattanete (Anggota DPRD Kab. Pinrang), Bapak Muhammad M (Perwakilan Kasat Lantas Polres Pinrang), dan salah satu tokoh Pemuda di Kabupaten Pinrang. Muhammad Zainal (PD Pemuda Muhammadiyah Kab. Pinrang), (26/05/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja JAKSA Cabang Pinrang untuk mengawal segala kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah pinrang, mengetahui masalah-masalah yang terjadi di Kabupaten Pinrang terkhusus pada tata pengelolaan pusat kota pinrang.

Ketua Umum JAKSA Cabang Pinrang, Samsarib, S.H. Mengatakan kegiatan ini hadir untuk menjawab persoalan tata kelola pusat kota kab Pinrang dan sekaligus menjadi wadah untuk para pemuda daerah pinrang agar bisa berdiskusi dan mengimplementasi prinsip advokasi yaitu, baca, tulis, kaji, dan aksi.

“Kegiatan ini hadir untuk menjawab semua persoalan mengenai kebijakan pemerintah kab. Pinrang terkhusus pada pengelolaan pusat kota pinrang yang dianggap belum berjalan dengan baik dalam pengelolaannya. Kegiatan ini juga sebagai representasi dari prinsip pengadvokasian kepemudaan yaitu, baca, tulis, kaji, dan aksi,” tutur Samsarib.

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi perhatian khusus oleh pemerintah daerah pinrang agar segera menindaklanjuti tata Kelola pusat kota yang masih bermasalah.

“Semoga pemerintah selaku pemegang kebijakan bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya segera mungkin,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *