Makassar, karebaindonesia.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika mengajak Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan untuk membuat program khusus berbasis kepemudaan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sulawesi Selatan secara langsung di hadapan para Pengurus DPD KNPI Sulawesi Selatan saat menyambut kedatangan mereka dalam rangka ulang tahun KNPI ke-47 di Rumah Jabatan DPRD Sulawesi Selatan di Jalan Ratulangi, Makassar, pada Senin, 27 Juli 2020 kemarin.

Menurut Andi Ina Kartika yang juga adalah politisi Partai Golkar itu, KNPI adalah wadah bekumpul para pemuda dan menjadi “laboratorium” organisasi kepemudaan dari berbagai bendera yang membutuhkan program kepemudaan yang jelas yang di kemudian hari bisa dikolaborasikan dengan DPRD.

“Perlu ada program kepemudaan yang dibuat dan bisa disinergikan dengan legislatif. Itu yang sangat kami harapkan. Intinya, kunjungan ini bisa membangun silaturahmi dan kerjasama kedepannya untuk pengurus KNPI Sulsel. Kunjungan dan silaturahmi ini juga suatu kehormatan bagi saya. Apalagi KNPI sedang berulang tahun.” Ucap Ina Kartika Sari saat berdialog dengan Sekretaris KNPI Sulsel Andi Surahman Batara didampingi Ketua Bidang Organisasi, Imran Yusuf yang dilansir makassar.terkini.id pada Senin, 27 Juli 2020 kemarin.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Sulawesi Selatan, Andi Surahman Batara sangat mengapresiasi usulan dari Ketua DPRD Sulsel untuk membuat program kepemudaan yang bisa dikolaborasikan dengan legislatif dan khususnya DPRD di masa mendatang.

“Tawaran kerjasama ini akan segera kita tindaklanjuti,” ujar Surahman Batara dalam wawancaranya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *