Sumber Foto : doktersehat.com

karebaindonesia.id – Iduladha telah datang. Salat Id berjamaaah, bersilaturahmi bersama keluarga dan sahabat, sembari menikmati sajian lezat Hari Raya sembari bercengkerama dan mencerita nostalgia indah di masa lalu.

Salah satu yang paling dinantikan adalah prosesi ibadah kurban. Berbagi daging kurban, seperti kambing, sapi, domba, atau unta untuk dinikmati bersama untuk merayakan Hari Raya penuh sukacita.

Daging kurban biasa diolah menjadi panganan yang lezat dan nikmat, seperti Coto Makassar, Konro, Rendang, Semur, Sate, Sup, dan lain-lain.

Daging akan terasa lezat dan nikmat bila tekstur dagingnya empuk dan gurih. Agar daging kurban Anda ingin terasa empuk dan gurih, berikut lima cara daging kurban Anda empuk dan gurih saat disajikan di hari raya, yaitu:

1. Menggunakan Daun Pepaya
Dengan cara meremas daun pepaya hingga getahnya keluar untuk selanjutnya digunakan untuk membungkus daging dan diamkan selama 30 menit.

2. Menggunakan Potongan Nanas
Dengan cara masukkan potongan nanas ke dalam rebusan daging atau dengan cara daging dibaluri dengan parutan nanas dan diamkan selama 45 menit.

3. Menggunakan Kulit Pisang
Dengan cara mencampurkan kulit pisang matang bersama daging yang direbus atau dipanggang.

4. Menggunakan Daun Nangka
Dengan cara menambahkan tiga sampai tujuh lembar daun nangka ke dalam rebusan daging.

5. Menggunakan Air Teh Pekat
Dengan cara merendam daging ke dalam air teh pekat selama 30 menit sebelum dimasak.

Selamat mencoba dan selamat menikmati daging kurban bersama keluarga.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *