karebaindonesia.id,- Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia sejumlah persiapan dan nuansa kemerdekaan mulai terlihat, seperti biasanya mulai dari bendera, umbul-umbul dan warna warni kemerdekaan menghiasi ruas-ruas jalan.

Pemerintah melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menghimbau agar seluruh masyarakat mulai memasang bendera Merah Putih secara serentak di halaman rumah dan perkantoran mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2020 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mensesneg melalui laman resmi  https://www.setneg.go.id/ telah menyebarkan panduan pelaksanaan HUT RI ke-75 selain itu tema dan logo resmi juga telah publish. Masyarakat dapat dengan mudah mengakses laman tersebut.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang tetap dilaksanakan di Istana Negara seperti biasanya namun dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno seperti yang dilansir antaranews.com (1/8/2020).

“Upacara 17 Agustus tetap dilaksanakan seperti biasa, namun yang berbeda adalah jumlah peserta upacara akan dibatasi, dan ada yang baru nantinya ketika dinyanyikan lagu Indonesia Raya pada saat pengibaran bendera diharapkan semua masyarakat dapat menghentikan semua kegiatannya secara khidmat,” Ujar Partikno.

Masyarakat yang biasa hadir dan menyaksikan secara langsung di halaman Istana Negara kini hanya dapat menyaksikan pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-75 Tahun 2020 secara virtual.  

Sumber Gambar: Google.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *