karebaindonesia.id,– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang berdiri sejak tahun 23 Juli 1973. Tepat hari ini tanggal 23 Juli 2020 usia KNPI masuk 47 tahun dalam pengabdiannya membangun pemuda Indonesia, dengan mengangkat tema Pemuda Berdaulat, Indonesia Hebat.

DPD KNPI Maros sejak beberapa hari lalu menerima ucapan dan apresiasi dari berbagai kalangan di antaranya dari Bapak Kapolres Maros, Bapak Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros dan dari berbagai OKP.

“Walau masih dalam kondisi pandemi, saya bersyukur karena DPD KNPI Maros bersama seluruh elemen pemuda senantiasa eksis dalam berkontribusi kepada masyarakat.” Ujar Asri Said selaku Ketua DPD KNPI Maros.

Asri menambahkan bahwa sejak masa Pandemi dan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan DPD KNPI Maros membentuk Tim Gugus Covid-19 dan berkolaborasi dengan berbagai elemen menjalankan program pencegahan Covid-19 dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 Kamis 23 Juli 2020 melalui Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPD KNPI Maros Suryani mengunjungi dan memberi hadiah salah satu anak di kecamatan Cenrana yang berkebutuhan khusus Muh. Fadhil (11) dan menjadi guru bagi Fadhil karena tidak ada sekolah khusus untuk anak itu.

KNPI Maros baru-baru ini juga turut andil dalam meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana banjir bandang di Masamba Luwu Utara dengan mengirimkan bantuan hasil donasi dari pemuda dan masyarakat Maros. Pengabdian ini adalah hadiah kami untuk KNPI dan anak Indonesia, tutup Asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *