Karebaindonesia.id – Ledakan bom menimpa pemakaman non-Muslim di Jeddah, Arab Saudi pada Rabu, 11 November 2020 kemarin waktu setempat. Kabarnya, ledakan bom menyebabkan 4 orang luka-luka. Sementara pelaku pengeboman masih buron.

Konsulat Jenderal (Konjen) Indonesia di Jeddah, Eko Hartono mengatakan bahwa waktu pengeboman itu bertepatan dengan upacara peringatan Perang Dunia I yang sedang berlangsung di pemakaman non-Muslim yang dihadiri sejumlah diplomat negara-negara Eropa.

“Memang ada bom di lokasi itu dan yang hadir adalah para diplomat Eropa yang peringati PD 1. Korban sementara ada empat orang termasuk seorang WN Yunani dan seorang petugas keamanan Saudi,” ungkapnya.

Tambahnya, tidak ada WNI yang terkena dampak atau menjadi korbM kejadian pengeboman tersebut. Selain itu, lokasi KJRI maupun komunitas WNI di Jeddah berjarak cukup jauh dengan lokasi kejadian. Meski demikian, saat ini jalan di sekitar kejadian di Jeddah sudah ditutup untuk sementara.

Sementara itu, belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan pengeboman di pemakaman non-Muslim itu. Sampai saat ini, polisi dan militer Arab Saudi tengah mencari keberadaan pelaku yang masih buron.

Serangan pengeboman di Jeddah ini berselang beberapa minggu setelah serangan pisau di Kedutaan Besar Perancis di Jeddah pada akhir Oktober lalu yang dipicu protes atas perkataan Presiden Perancis, Emmanuel Macron yang menghina Nabi Muhammad dan mendukung kebebasan berekpresi Charlie Hebdo yang membuat karikatur Nabi.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Pengeboman Terjadi di Jeddah, 4 Orang Luka-luka”
  1. Foto tidak jelas ,tulisan belepotan, penjelasan info tidak akurat. Barangkali media baru ini atau hoax

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *