Sumber Foto : Travel.tribunnews.com

Makassar, karebaindonesia.id – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah pastikan pembangunan Masjid 99 Kubah di Kawasan Centre Point of Indonesia (CPI), Makassar, Sulawesi Selatan akan kembali dilanjutkan.

Nurdin Abdullah mengatakan bahwa pembangunan Masjid 99 Kubah ini wajib harus dilanjutkan pemerintah Provinsi Sulsel, karena menyangkut tempat ibadah umat Islam yang harus dituntaskan segera.

“Berdosa saya jika tidak melanjutkan pembangunan Masjid 99 Kubah, ” ungkapnya dalam wawancara yang dilansir dari Suara.com pada Selasa, 11 Agustus 2020 kemarin.

Nurdin Abdullah juga menanggapi aktivitas pihak Kaukus Masjid 99 Kubah yang mengundang masyarakat Makassar untuk mengundang Salat Jumat pekan lalu.

“Hanya di Makassar ada undangan Salat Jumat,” jelasnya.

Menurut Nurdin Abdullah, uji material Masjid 99 Kubah sudah dilakukan, namun banyak hal yang akan diubah. Selain itu, penganggaran pembangunan Masjid 99 Kubah tidak boleh dicicil. Karena diperkirakan, untuk melanjutkan pembangunan Masjid 99 Kubah membutuhkan anggaran sekitar 72 miliar Rupiah, sehingga total anggaran yang sudah digunakan sebanyak 134 miliar Rupiah

“Jangan tahun ini Rp 10 miliar, tahun depan Rp 10 miliar. Saya mau tuntas satu kali anggaran,” jelasnya.

Karena itu, Nurdin Abdullah menugaskan kepada Kepala Dinas PUPR Sulsel untuk menghitung baik-baik total tambahan anggaran untuk merampungkan pembangunan Masjid 99 Kubah tersebut.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *