Sumber gambar : skor.id
Sumber gambar : skor.id

karebaindonesia.id,- Demi menambah daya tempur skuad timnas U-19. Pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong memanggil tiga pemain muda klub Eropa untuk persiapan Piala Asia U-20 yang digelar di Uzbekistan pada tanggal 14 hingga 31 Oktober 2020.

Total pemain yang sampai saat ini telah mendapat panggilan dari pelatih asal Korea Selatan itu ada 46 pemain. Kabarnya, mereka akan menjalani TC Timnas Indonesia U-19 mulai tanggal 23 Juli sampai 08 Agustus 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Ofisial dan Para pemain yang sudah dipanggil diwajibkan sampai di Jakarta pada Kamis (23 Agustus 2020) kemudian akan menjalani tes swab Jumat (24 Agustus 2020. Dan baru akan memulai latihan pada Sabtu (25 Agustus 2020).

Timnas Indonesia berada dalam satu grup bersama Timnas Uzbekistan selaku Tuan Rumah dan dua tim lain yakni Kamboja dan Iran. Tentu, melihat lawan-lawan yang ada, perjuangan Timnas tidaklah mudah untuk lolos ke fase selanjutnya.

Hal inilah yang menjadi tekanan berat bagi Shin Tae-Yong untuk membentuk skuad tim yang mumpuni. Olehnya itu, dari 46 pemain yang telah dipanggil, Shin Tae-Yong memanggil tiga pemain muda yang bermain di Eropa.

Inilah ketiga pemain tersebut :

1. Khairul Imam Zakiri

Sumber gambar : bolalob.com

Khairum Imam Zakiri adalah pemain berposisi gelandang yang saat ini bermain untuk Gymnastica Cueata, sebuah klub yang berada di kasta tertinggi Kompetisi U-19 Spanyol Grup 4.

2. Elkan Baggott

Sumber gambar : bola.okezone.com

Elkan Baggott adalah satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang dipanggil oleh Shin Tae-Yong. Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu berposisi sebagai bek tengah. Saat ini merupakan pemain dari klub Inggris Ipswich Town, klub yang berada di kasta ke tiga sepakbola Inggris.

3. Witan Sulaiman

Sumber gambar : football5star.com

Meski sudah tak asing di mata penggemar sepakbola Indonesia. Witan Sulaiman saat ini merupakan pemain FK Radnik Surdulica, sebuah klub yang saat ini berada di kasta teratas sepakbola Serbia.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *