Foto : STIE Tri Dharma TEM-C kembali melaksanakan kegiatan perekrutan anggota dalam program Basic Training Batch IV di Sekolah Alam Bosowa pada Jumat-Ahad (23-25/10/2020)

Makassar, karebaindonesia.id – English Meeting Club (TEM-C) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tri Dharma Nusantara Makassar (STIE Tri Dharma) yang adalah organisasi internal kampus yang berorientasi pada bahasa Inggris kembali melaksanakan kegiatan perekrutan anggota dalam program Basic Training Batch IV.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu pada Jumat sampai Ahad pada tanggal 23-25 Oktober 2020 yang dilaksanakan di Sekolah Alam Bosowa Makassar.

Konsep kegiatan yang dilaksanakan dalam Basic Training Batch IV ini adalah Indoor dan outdoor. Selama Basic Training, peserta dibekali dengan materi-materi mulai dari metode persidangan sampai materi Ke-TEMC-an. Di akhir materi, peserta akan di evaluasi oleh para demisioner TEM-C guna diuji pemahamannya selama Basic Training.

Setelah peserta mengikuti seluruh proses, kemudian akan dikukuhkan oleh Master Of Training untuk membentuk karakter dan kepribadian anggota menjadi lebih baik yang bertujuan untuk menciptakan kader-kader yang produktif untuk menjadi generasi yang dapat melanjutkan tongkat estafet dari pengurus TEM-C selanjutnya.

Ketua Umum TEM-C, Rita Yanti Rumbu mengatakan bahwa kegiatan ini tak sekadar menjaring anggota baru, tetapi juga mencari bibit unggul yang siap menjadi bagian yang kuat dari TEM-C di masa mendatang.

“Basic Training atau pelatihan dasar adalah pintu utama yang harus diketuk dan dilalui seluruh calon kader yang ingin bergabung dalam sebuah organisasi. Latihan dasar yang diterapkan dalam TEM-C adalah sistem indoor dan outdoor. Hanya calon kader yang mengikuti proses, bisa di kukuhkan menjadi anggota penuh,” tegasnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “TEM-C Kuatkan Semangat Berbahasa Inggris Lewat Basic Training Batch IV”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *