Foto : Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif Saat Menghadiri Kegiatan di Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang (28/07/2020)

Sidenreng Rappang, karebaindonesia.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif menghadiri kegiatan sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang pada Selasa, 28 Juli 2020 lalu.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat seperti Ir. Amiruddin Pohan (Direktur Aneka Kacang dan Umbi Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian), Mahmud Yusuf (Wakil Bupati Sidrap), Azis Damis (Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan,dan Perikanan), dan Tokoh Masyarakat sekitar Kecamatan Watang Sidenreng.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sidenreng Rappang, Mahmud Yusuf menjelaskan tentang budidaya tanaman Porang di daerahnya. Menurutnya, Porang adalah tanaman yang toleran dengan naungan hingga 60%. Porang dapat tumbuh pada jenis tanah apa saja di ketinggian 0 sampai 700 meter di atas permukaan laut. Bahkan, sifat tanaman tersebut dapat memungkinkan dibudidayakan di lahan hutan di bawah naungan tegakan tanaman lain.

“Kami harap, kegiatan sosialisasi dan pengetahuan yang telah diberikan oleh Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif dapat memberikan semangat kepada masyarakat Sidenreng Rappang tentang manfaat dari tanaman dolar ini,” ungkap Mahmud Yusuf.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif dalam paparannya menjelaskan tentang manfaat tanaman Porang. Selain itu, Syaharuddin Alrif mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sidenreng Rappang untuk turut serta terlibat dalam budidaya tanaman Porang.

“Oleh karena itu, masyarakat cukup mengumpulkan keberanian untuk menyiapkan lahan produksi. Setelah itu, tanamkan semangat kerja konsisten sebagai petani. Tanpa semangat kerja, apapun yang dicita-citakan tak akan membuahkan hasil,” pungkasnya

Di lain pihak, Tokoh Masyarakat Kecamatan Watang Sidenreng, H. Damis sangat mengapresiasi Syaharuddin Alrif karena dalam melayani masyarakat di kecamatannya. Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi upaya menyejahterakan masyarakat yang butuh perhatian dari pemerintah.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *