(istimewa)

Karebaindonesia.id – Wakil Wali Kota (Wawalkot) Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19 usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (16/07/2020).

Dilansir dari CNN Indonesia, sehari kemudian Purnomo mengikuti tes PCR lagi atas arahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surakarta. Dua kali tes itu dilakukan di rumahnya di Jalan Bhayangkara No 23, Kelurahan Panularan, Kecamatan Serengan, Solo.

“Yang pertama itu negatif. Yang kedua kok katanya cenderung positif. Saya nggak berani cerita. Langsung ke Dinas Kesehatan saja,” kata Purnomo, Sabtu (25/07/2020).

Lantaran tak memiliki keluhan sakit, Purnomo melakukan karantina mandiri di rumah.

“Setelah dapat informasi itu saya langsung karantina mandiri di rumah. Saya merasa sehat sekali kok. Tidak ada keluhan. Tapi enggak tahu. Ya supaya hati-hati saja,” tutup Purnomo.

Selama sepekan terakhir, Purnomo sempat menghadiri beberapa agenda, di antaranya rapat paripurna dengan DPRD Kota Solo pada Rabu (22/07/2020) dan rapat dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo Kamis (23/70/2020). Setelah mengikuti rapat dengan OJK, Purnomo baru menerima kabar tersebut.

Sementara itu, pihak Istana Negara yang mengetahui kabar Purnomo positif Covid-19 segera melakukan tes swab kepada presiden dan jajarannya.

Namun pihak Istana memastikan bahwa presiden selalu menjalankan protokol kesehatan ketat saat menemui tamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *