Foto : PT. Saudi Patria Wisata Travel Umrah dan Haji Khusus melaksanakan Silaturahmi Nasional yang berlangsung di Hotel Same Resort, Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba pada Selasa sampai Rabu (17-18/11/2020)

Bulukumba, karebaindonesia.id – Dalam usianya yang ke-16 tahun, PT. Saudi Patria Wisata Travel Umrah dan Haji Khusus melaksanakan Silaturahmi Nasional yang berlangsung di Hotel Same Resort, Kawasan Wisata Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba pada Selasa sampai Rabu, 17-18 November 2020.

Peserta yang hadir berasal dari seluruh cabang se-Indonesia dengan total peserta sebanyak 75 orang. Turut hadir Abd. Azis selaku Ketua KESTHURI (Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia), Muhammad Chandra Solehan selaku Direktur Travel Haji dan Umroh Autamaras PT. Amijaya Prakasa, Pengusaha dari Bandung, mantan Manajer Persib Bandung dan Mantan pelatih di PSSI.

Direktur Utama PT. Saudi Patria Wisata Travel Umrah dan Haji Khusus, Faisal Ibrahim Surur memberikan sambutan dalam acara tersebut. Dalam paparannya, dia menjelaskan kondisi terkini perusahaan yang diamanahinya.

“Patria Wisata merupakan travel nasional yang memiliki kurang lebih 50-70 cabang dan perwakilan di seluruh Indonesia. Setiap tahun memberangkatkan kurang lebih 3.000 – 4.000 jamaah umroh dan jamaah ONH khusus resmi pemerintah.

“Jemaah yang diberangkatkan merupakan jamaah yang mendaftar resmi di kabupaten/kota. Di masa pandemi sejak bulan Februari masih sempat memberangkatkan kurang lebih 500 jemaah dan hingga kini tidak ada pegawai yang di PHK akibat Covid-19,” ungkapnya.

Tambahnya, dia sangat mengapresiasi sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam hal ini Sekretaris Dinas Pariwisata. Selain itu, dia juga sangat kagum dengan keindahan Pantai Bira, pembangunan pariwisata khususnya di Bira berkembang pesat.

“Semoga di lain waktu, saya akan datang lagi ke Bira dan akan ikut mempromosikan pariwisata Bulukumba. Saya harap suatu waktu bisa menjelajahi Bulukumba beserta anggota Patria Wisata dengan menggunakan perahu Pinisi milik Pemkab Bulukumba,” ujarnya.

Sementara itu, Pihak Pemkab Bulukumba dalam hal ini Sekretaris Dinas Pariwisata, A. Mattampawali A.S. menjelaskan geliat ekonomi khususnya Pariwisata Bulukumba.

“Kunjungan wisatawan tiap tahun terus meningkat, saat ini Pemkab Bulukumba sudah memiliki Perahu Pinisi yang bisa digunakan untuk menjelajahi keindahan Bulukumba lewat laut dengan jarak pendek,” ujarnya.

Selain itu, dijelaskan juga kepada para peserta Silatnas, bahwa sejak tahun 2017 Pinisi telah mendapatkan pengakuan dari UNESCO sebagai Warisan Dunia Tak Benda.

Tambahnya, perkembangan dan pembangunan sarana Pariwisata di Bulukumba terus digenjot. Saat ini yang menjadi primadona adalah Titik Nol, bahkan telah mendapatkan intervensi anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk pengembangan Pariwisata di Bulukumba.

Terakhir, dia juga mengajak para peserta untuk dapat berinvestasi di Titik Nol yang menjadi primadona baru Pariwisata di Bulukumba, yang mana Pemkab Bulukumba memiliki lahan seluas 19 hektar di Titik Nol yang siap dikembangkan.

Di akhir acara, diadakan tukar cenderamata. Pemkab menyerahkan miniatur perahu Pinisi dan brosur wisata serta dari Patria Wisata menyerahkan cenderamata Limited Edition 16 Tahun Patria Wisata.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

17 thoughts on “16 Tahun Patria Wisata, Dirut Jalin Kerjasama Pariwisata dengan Pemkab Bulukumba”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *