Luwu Utara, karebaindonesia.id,- Musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Masamba baru-baru ini memanggil kepedulian seluruh elemen masyarakat. Momentum Hari Raya Idul Adha 1441 H Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa turut memberikan bentuk kepeduliannya kepada warga Masamba.

Jumat 31 Juli 2020, usai melaksanakan salat Idul Adha 1441 H masyarakat bersama personel TNI AD menyaksikan penyerahkan secara simbolis hewan kurban sebanyak 21 ekor sapi dari Kasad melalui Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman kepada masyarakat yang terkena musibah banjir bandang dan tanah longsor di Desa Radda, Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan oleh personel TNI AD dan dibantu masyarakat, selain itu para personel TNI AD langsung mengolah daging kurban di dapur umum tim penanggulangan bencana TNI AD di lokasi pengungsian warga dan selanjutnya dibagikan dalam bentuk kotak makanan kepada seluruh pengungsi.

“saya sangat berterimakasih kepada Bapak Kasad Jenderal Andika Perkasa atas bantuannya kepada kami para pengungsi,” ucap Bapak Basir warga Desa Meli di pengungsian.

Bantuan ini merupakan hadiah lebaran Bapak Kasad kepada seluruh masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang dan tanah longsor dengan harapan para warga dapat sabar dan  kembali bangkit.

Sumber Gambar: Video Facebook Kodam XIV/Hsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi