karebaindonesia.id,- Selama pandemi Covid-19, di rumah saja menjadi sebuah keharusan dikala di luar rumah, pembatasan sosial menjadi palang untuk kita berkerumun dan berkumpul bersama. Melakukan perjalanan jauh saja sudah membuat kita untuk berpikir dua kali. Ke warung kopi, ke tempat wisata, apalagi ke tempat perawatan. Bagi orang-orang yang selalu melakukan perawatan, perawatan di rumah menjadi alternatif dikala tempat perawatan ditutup selama pandemi ini. Tapi tak jarang orang selalu kehabisan stok dalam memanjakan wajah ataupun kulit mereka. Dalam hal stok yang habis, tentulah mereka akan keluar untuk mencari keperluan dalam melakukan perawatan. Namun, aktivitas tersebut terhalang oleh ketakutan mereka untuk keluar rumah untuk berbelanja. Tapi, ada beberapa bahan yang bisa ditemukan di dapur dan bisa digunakan dalam melakukan perawatan wajah dan kulit:

1. Cuka Dapur

Cuka adalah bahan yang mudah ditemui ketika kita sedang berada di dapur. Cuka bukan hanya dimanfaatkan sebagai campuran bahan makan, namun cuka bisa digunakan sebagai perawatan untuk kulit agar tampak cerah. Cuka mengandung asam yang terbilang cukup tinggi yang bisa digunakan untuk mengatasi bakteri, jamur, atau semacamnya.

2. Susu Bubuk

Susu bubuk identik digunakan ketika membuat kue. Namun susu bubuk bukan hanya sebagai salah satu bahan pelengkap dalam menambahkan cita rasa kue, tapi susu bubuk juga digunakan dalam merawat kulit, seperti menjadi masker wajah. Susu bubuk mengandung Laktosa dalam mengatasi sejumlah permasalahan dalam kulit. Tidak hanya itu, susu bubuk juga mampu mencerahkan kulit gelap dan terbakar.

3. Temulawak

Temulawak merupakan salah satu bahan yang terdapat di dapur dan mengandung banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk memperlancar pencernaan. Namun, temulawak bukan hanya diperuntukkan untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Temulawak bermanfaat dalam mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, memudarkan noda hitam, memperkecil pori-pori di wajah, dan mencegah penuaan dini.

4. Tepung Beras

Tepung beras identik digunakan dalam pembuatan kue. Namun, bukan hanya untuk kue saja tapi juga digunakan sebagai perawatan kecantikan. Tepung beras ialah tepung yang mengandung Ferylic Acid yang dapat membantu kita dalam mencerahkan kulit wajah, dan membuat kulit terasa lebih kencang. Tepung beras juga mengandung berbagai macam vitamin, salah satunya vitamin B yang dapat memperlambat proses penuaan wajah agar tidak terlihat berkeriput.

5. Kopi

Kopi merupakan teman begadang untuk orang-orang yang selalu melakukan pekerjaan lembur. Tetapi kali ini kegunaan kopi tidak sampai pada tahap itu saja, namun kopi identik dalam dunia kecantikan. Bukan hanya dikonsumsi, tapi juga berguna untuk kulit. Kopi mengandung Karbohidrat, Glikosida, Asam Amino, Protein, Mineral, Asam Karboksilat, Asam Klorogent, dan Trigoneline yang dapat mengatasi jerawat, menetralisir komedo, menghilangkan noda hitam yang membandel di wajah, mengurangi sel kulit mati, dan khasiat lainnya.

Sumber Gambar: Pinterst

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *