Sumber gambar : goal.com

karebaindonesia.id,- Selain sebagai identitas, jersey adalah jubah kebanggaan bagi setiap klub atau tim sepakbola yang ada di dunia. Biasanya, dari jersey kepedean seorang pemain saat tampil di atas lapangan hijau semakin bertambah. Tak ayal, pendapatan klub juga tak lepas dari hasil penjualan jersey. Menghadapi kompetisi sepakbola di musim 2020-2021, sejumlah klub berlomba-lomba memperkenalkan jersey anyar mereka. Termasuk klub-klub top Eropa yang sudah lebih dulu melaksanakan launching jersey baik secara resmi maupun saat pertandingan terakhir sebelum menutup musim 2019-2020.

Namun tahukan anda? Beberapa jersey sepakbola top Eropa banyak juga yang mendapat sindiran dari pencinta lapangan hijau khususnya netizen akibat desainnya yang dianggap jelek.

Berikut inilah 5 jersey klub top Eropa terjelek menurut netizen :

1. Inter Milan

Sumber gambar : causerie-megazine.com

Inter Milan telah lama memperkenalkan jersey anyar mereka di bulan Agustus. Klub yang sebagian sahamnya masih dimiliki oleh Menteri BUMN Indonesia ini ternyata memiliki jersey baru di musim depan yang dianggap netizen paling jelek. Menurut sebagian netizen, jersey kandang Inter mirip alas ban, sedangkan untuk jersey tandang mereka lebih mirip kain sarbet warteg. Selengkapnya, berikut reaksi netizen tentang jersey Inter Milan.

2. Juventus

Sumber gambar : tribunnews.com

Klub bermarkas di Kota Turin ini juga tak mau kalah dengan klub lain dalam memperkenalkan jersey baru mereka. Juventus yang berhasil meraih scudetto musim ini sebanyak sembilan kali berturut-turut resmi memperkenalkan jersey mereka saat laga terakhir Liga Italia. Laga tersebut sekaligus sebagai acara perayaan juara Liga Italia yang dilakukan di kandang sendiri, Juventus Arena. Tetapi sebagian penggemar sepakbola menganggap bahwa jersey baru mereka jelek, sebab motif garis hitam yang ada di jersey kandang Juventus seperti garis yang kehabisan tinta. Ada juga yang menganggap bahwa jersey Juve mirip kantong kresek serta pakaian wasit di acara Smackdown. Berikut komentar netizen selengkapnya :

3. Chelsea

Sumber gambar : liputan6.com

Jersey baru Chelsea dianggap netizen mirip lantai bus. Selain itu, juga dicap sebagai kutukan bagi sebagian netizen maupun penggemarnya sendiri. Terkhusus pada angka “3” (simbol perusahaan Tri sebagai sponshorship) dianggap sebagai angka yang sial. Pasalnya, beberapa laga Chelsea di Liga Inggris sering mendapat kesialan yang berhubungan dengan angka tiga. Seperti saat dikalahkan Liverpool dengan skor 5-3, kalah lawan Sheffield United 3-0, serta takluk di kandang West Ham United dengan skor tipis 3-2. Semua berkaitan dengan angka 3. Namun, dari semua kesialan itu, Chelsea juga sesekali menang dengan angka yang lagi-lagi berkaitan dengan angka 3. Seperti menang di kandang Manchester United dengan skor 3-1, menang di kandang Crystal Palace 2-3, dan menang di kandang sendiri melawan Watford dengan skor telak 3-0.

4. Liverpool

Sumber gambar : tokopedia.com

Jersey Liverpool dianggap sebagai jersey yang tidak imajinatif bagi fansnya sendiri. Salah satu fans Liverpool pemilik akun twitter @JamesPearceLFC, mempermasalahkan logo sponsor Western Union pada lengan kiri jersey. Katanya, hal tersebut dinilai telah menghilang dari situs web dan dianggap sesuatu yang konyol seperti game pada App Store. Namun begitu, jersey Liverpool dinilai paling laris di pasaran dibanding jersey klub-klub Liga Inggris lainnya.

5. Real Madrid

Sumber gambar : sport.detik.com

Klub peraih juara Liga Champions terbanyak dunia ini telah merilis jersey musim depannya dengan motif warna putif merah muda. Banyak netizen yang gemas, namun tak sedikit juga yang membenci desain baru jersey klub yang dilatih Zinedine Zidane itu. Pemilik akun twitter @_RMTAP memposting bahwa tim desain kreatif Adidas untuk jersey Madrid ternyata masih anak-anak. Itulah mengapa jersey Real Madrid dinilai jelek, tidak seperti jersey di musim sebelumnya (2019-2020).

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *