karebaindonesia.id,- Bertandang ke Stadio Paolo Mazza, AC Milan terpaksa harus bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah SPAL pada lanjutan Giornata ke-29 Serie-A dini hari tadi. (Kamis, 02/07/2020)

Awal babak pertama kedua tim bermain imbang, namun SPAL berhasil membuka keunggulan lebih dahulu oleh Matia Valotti pada menit 13′ melalui bola muntah dari Mattia Gabbia yang gagal membuang bola.

Di menit 30′ Guanluigi Donnarumma lagi-lagi harus kembali memungut bola dari gawangnya akibat sepakan pisang jarak jauh dari Sergio Floccari yang tak bisa ditepis. Namun, AC Milan sedikit mendapat angin segar ketika salah satu pemain pertananan SPAL membuat pelanggaran fatal yang berbuah kartu merah di menit 43′. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, klub yang sudah menjuarai Serie-A sebanyak 18 kali ini mencoba menambah daya serangan dengan memasukkan Ibrahimovic, Rafael Leao dan Giacomo Bonaventura.

Setelah mencoba beberapa kali serangan beruntun, akhirnya AC Milan memecah kebuntuan melalui gol dari tendangan pemain asal Portugal Rafael Leao pada menit 79′, ditambah gol bunuh diri Francesco Vicari di menit-menit akhir sebelum peluit panjang dibunyikan.

Skor akhir 2-2 untuk kedua klub. Hasil ini membuat AC Milan gagal menggeser Napoli di posisi 6 klasemen Serie-A, serta membuatnya semakin kesulitan untuk memasuki zona Liga Champions. Sementara itu SPAL sendiri tetap berada di zona degradasi.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *