Sumber Gmbar: WhatsAPP

SIDRAP.karebaindonesia.id- Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Kegiatan ini disambut meriah dihadiri oleh Ketua Gabungan Kelompok Tani bersama Warga Kelurahan Wala dirumah kediaman Wa Juma.

Dalam sambutannya, Ketua Gapoktan, Wa Juma mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi atas kehadirannva di Kehirahan Wala.

Hal ini menandakan bahwa kedatangan H Syaharuddin Alrif bisa membuka pikiran masyarakat dalam menyampaikan Aspirasinya dihadapan Wakil rakyat.

Dihadapan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Wa Juma mewakili seluruh masyarakat Wala menyampaikan aspirasi terkait kelangkaan pupuk bersubsidi.

Pupuk Subsidi di Kabupaten Sidrap hanya 5o persen yang terbagi,” Iota Wa Juma.

Sumber Gambar: WhatsApp

Sementara Anggota DPRD Sidrap, H Haeruddin merasa bangga atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, H Syaharuddin Alrif ditengah masyarakat Kelurahan Wala.

“Alhamdulillah mudah-mudahan kedatangan beliau bisa berkelanjutan dalam mendengar aspirasi masyarakat Sidrap dan pada khususnya di Kelurahan Wala,” katanya.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, H Syaharuddin mengatakan persoalan hasil pertanian di Kelurahan Wala tidak maksimal karena ada permasalahan terkait pupuk, air dan sarana pertanian. Syahar Menyampaikan bahwa persoalan Penyaluran pupuk bersubsidi diperlambat karena koutanya Memang kurang.

“Saya sudah Konsultasi bersama Direktur Pupuk Indonesia bahwa memang pupuk bersubsidi diperlambat kerena kuota memang kurang,” kata Syaharuddin.

Namun untuk kuota Pupuk bersubsidi untuk Kabupaten Sidrap akan ditambahkan dan Penyalurannya akan dipercepat.
Kemudian persoalan air atau irigasi air, akan memberikan bantuan perbaikan sebesar Rp2oo juta tahun ini. Untuk persoalan semprot, akan memberikan bantuan berupa Handspayer cash 450 buah untuk 14 kelompok tani di Kelurahan Wala.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *