Ketua Umum KAMMI daerah Makassar terpilih, Agung Wahyudi.

Makassar, karebaindonesia.id – Ketua Umum KAMMI daerah Makassar demisioner, Rustam Nurani akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, dia bersama kolega telah berhasil mencetak generasi petarung. Terbukti, pada Musda ke-VI keluar sosok pemimpin yang tak kalah hebat dari ketua Umum sebelumnya.

Setelah melewati berbagai proses panjang pada Musda ke-VI Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Daerah Makassar di Aula Kantor Dompet Duafa Jl. Andi Pettarani, pada Senin (22/03/2021). Agung Wahyudi ditetapkan sebagai pemenang dan mengalahkan empat calon ketua lainnya. Akibatnya, Agung harus merasakan indahnya menjadi nakhoda baru dan menjadi pengayom untuk semua Komisariat yang dinaungi.

Jebolan Ma’had Al birr Unismuh Makassar yang saat ini berstatus mahasiswa terancam sarjana di jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Unismuh tersebut ditetapkan sebagai ketua setelah dua calon, Sofyan dan Zulkarnain menyatakan mundur dari pertarungan. Sementara dua calon lainnya, dikarenakan tidak mengikuti debat kandidat (Imran) dan tidak terhitung sebagai kader KAMMI daerah Makassar (Andi Muh Rizqullah).

Agung diyakini bakal jadi pemimpin yang dapat membuat perubahan. KAMMI daerah Makassar memerlukan pemimpin yang setidaknya memiliki tiga hal dalam dirinya. Di antaranya, Kejujuran, Keberanian, dan Amanah. Kabar baiknya, ketiga hal tersebut telah tertanam dalam diri Ketua terpilih.

Jiwa-jiwa kepemimpinan sosok Ketumda terpilih sejatinya sudah terlihat sejak masih mejadi Ketua Umum Komisariat Al Furqan Unismuh Makassar. Terdapat banyak hal-hal hebat yang Agung lakukan sejak masih menjabat di Komisariat. Walaupun pada saat itu belum mampu dipublikasikan karena masih adanya keterbatasan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *