Kolaka, karebaindonesia.id,- Dalam hal menyusun program kerja peningkatan literasi masyarakat, Forum Lingkar Pena Cabang Kolaka adakan kunjungan ke Kantor Dinas Perpustakaan. (Senin, 13 Juli 2020)

Menurut Ketua FLP Cabang Kolaka, Rizky Ayu Amalia, kunjungan ini bertujuan untuk mengajak Dinas Perpustakaan Daerah agar bisa bersinergi dalam misi peningkatan kegiatan literasi di masyarakat yang minim minat membaca dan menulis.

“Sesuai dengan visi misi FLP, menumbuhkan semangat baca masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kolaka.” Tutur Rizky Ayu Amalia saat diwawancarai via WhatsApp.

“Agar hal itu tercipta, langkah awal kami adalah mengunjungi perpustakaan. Menghidupkan kembali sebagaimana masyarakat masih tabu dengan perpustakaan. Semoga dengan kerjasama ini, perpustakaan bisa menjadi tempat yang paling sering dikunjungi. Dan kembali hidup setelah menjadi tempat kajian literasi.” Tambah ibunda satu anak ini yang juga pernah menjadi Ketua FLP Ranting UIN Alauddin.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah. Menurutnya, ia bersyukur dan akan mendukung niat baik pengurus FLP dalam hal meningkatkan literasi baca dan tulis masyarakat Kolaka.

“Sudah lama kami menantikan ada komunitas yang bergerak di bidang literasi yang bisa diajak bekerjasama dengan kami dari Dinas Perpustakaan, dalam hal literasi. Kami siap mendukung dalam hal penyajian buku buku. Semisal program unggulan kami dongeng anak sejalan dengan program FLP. Kalian siapkan pendongengnya, kami siapkan kebutuhan lainnya.” Tutur Abdullah, SH. Selaku Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kolaka.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Ajukan Program Hidupkan Literasi Masyarakat, FLP Cabang Kolaka Ajak Dinas Perpustakaan Berkolaborasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi