Sumber Foto : m.medcom.id

Jakarta, karebaindonesia.id – Djoko Tjandra akhirnya ditangkap oleh Bareskrim Polri pada Kamis, 30 Juli 2020 kemarin malam di Malaysia. Djoko Tjandra tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 22.48 Waktu Indonesia Barat.

Buronan dalam kasus pengalihan hak tagih Bank Bali ini dijemput langsung oleh Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kepala Badan Reserse Kriminal Polri di Malaysia kemarin malam.

Setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma, rombongan yang menggiring Djoko Tjandra terlihat menggunakan pesawat berjenis Embraer Legacy 600 dengan nomor registrasi PK-RJP.

Saat turun dari pesawat, buronan yang telah melarikan diri ke Papua Nugini sejak tahun 2009 itu dikawal ketat sejumlah aparat kepolisian. Bahkan dua orang aparat polisi menggandeng kedua lengan Djoko Tjandra. Terlihat mengenakan baju tahanan Bareskrim Polri. Dalam penjemputannya dari Bandara Halim Perdanakusuma, Djoko Tjandra digelandang ke Bareskrim Polri menggunakan iring-iringan mobil dengan pengawalan ketat pihak kepolisian.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahaa pihaknya mendapat informasi bahwa Djoko Tjandra berada di Malaysia. Atas informasi tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersurat ke Polis Diraja Malaysia untuk bekerjasama membantu proses penangkapan Djoko Tjandra.

“Bapak Kapolri mengirimkan surat ke Polis Diraja Malaysia untuk lakukan bersama-sama tindakan pencarian atas informasi yang bersangkutan atau target bisa diketahui. Alhamdulillah berkat kerja sama kami, Bareskrim Polri dan Polis Diraja Malaysia, Djoko Tjandra bisa ditangkap,” ungkap Listyo yang dilansir dari Kompas.com pada Kamis, 30 Juli 2020 kemarin.

Tambahnya, penangkapan Djoko Tjandra ini menjadi jawaban atas keraguan publik terhadap Polri atas kaburnya buronan yang paling dicari akhir-akhir ini

“Kita tunjukkan komitmen kita bahwa Djoko Tjandra bisa ditangkap. Ke depan, kasus akan kita proses lanjut,” ujarnya lebih lanjut.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

4 thoughts on “Akhir Drama Buronan Djoko Tjandra, Ditangkap di Malaysia, Disambut Polisi di Indonesia”
  1. Hey there, I think your site might be having browser compatibility issues. When I look at your blog in Opera, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, great blog!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi