Sumber gambar: WhatsApp

Gowa, karebaindoneaia.id – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Gowa, Sulawesi-Selatan akhir-akhir ini menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air sehingga menyebabkan arus lalu lintas terhambat. Salah satunya di Jalan Tun Abd. Razak, Kabupaten Gowa.

Akibat hujan deras, sering kali menyebabkan genangan air yang cukup tinggi di sekitar jalan tersebut sehingga menghambat perjalanan pengendara motor maupun mobil. Warga sekitar secara sukarela membantu pengendara untuk mengatur lalu lintas agar mengurangi kemacetan jalan.

Menurut keterangan dari salah satu warga setempat, setiap memasuki musim penghujan dengan intensitas tinggi, jalan ini kerap tergenang air sehingga membuat kendaraan terutama kendaraan beroda 2 sulit untuk melintasi jalan tersebut.

“Belum lagi kondisi saluran air yang sangat kecil di tambah jalanan yang berlubang sehingga tidak dapat menampung genangan air,” ujarnya (24/03/2021).

Warga berharap kepada pemerintah kabupaten Gowa agar segera mencari solusi untuk mengatasi permasalahan genangan air di Jalan Tun Abd. Razak setiap tahunnya saat memasuki musim penghujan.

Citizen Reporter: A. Anggeli Ayu Ningrat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *