Makassar, karebaindonesia.id – Puluhan massa aksi dari Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) cabang Bulukumba mengelar aksi unjuk rasa yang kedua kalinya, dan menutup full akses jalan di depan kejaksaan tinggi sul-sel.

Dalam orasinya mereka menuntut penegakan hukum terhadap kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) 49 miliar.

Selain berorasi secara bergantian mereka juga membentangkan spanduk serta membakar ban bekas sebagai bentuk protes dan kekecewaan terkait penegakan hukum dalam kasus suap DAK 49 miliar ini.

Muh zulfadly amin selaku jendral lapangan menuturkan bahwa penegakan hukum dan integritas Kejati Sulsel mesti di pertanyakan dalam kasus suap ini. Pasalnya pihak Kejati hanya menetapkan satu tersangka.

“Kami menduga kuat adanya permainan dalam kasus ini, karna sangat tidak mungkin apabila hanya satu orang di jadikan tersangka,” ungkap muh.fadli yang juga ketua bidang hukum dan ham SEMMI Bulukumba.

Kurang lebih 3 jam mereka melakukan unjuk rasa di tengah guyuran hujan, sampai tiba saatnya pihak dari Kejati Sulsel keluar menemui massa aksi.

“Kawan – Kawan massa aksi dari SEMMI CAB BULUKUMBA sempat menutup full jalan di depan Kejati SULSEL sebagai bentuk kekecewaan kepada pihak Kejati yang sangat lama menemui massa,ada apa?.” Ungkap Jendral lapangan, Fadli.

Andry Jusliandi akrab disapa Bandong selaku kordinator lapangan (korlap) bahwa pihaknya telah menemukan sebuah bukti yaitu postingan facebook tersangka yang berinisial AI dan mendesak kejaksaan tinggi untuk melakukan pengembangan terkait temuan tersebut.

“Kami telah melampirkan bukti dalam surat pernyataan sikap yang kami buat, sebagai bahan untuk kejati melakukan pengembangan terkait kasus ini, kami harap kejati jangan menjadi macan tak bertaring dalam penanganan kasus ini,” ungkap Bandong.

Disamping itu Andi Muh Idik indra Maulana yang juga ketua Umum SEMMI Bulukumba menuturkan bahwa pihaknya akan terus melakukan kajian yang lebih mendalam terkait kasus ini.

“Kami Dari SEMMI Bulukumba akan terus melakukan kajian secara mendalam terkait dengan kasus ini, dan menunggu respon yang jelas dari kejati sulsel, apabila dalam waktu dekat ini tidak ada kejelasan maka kami akan melakukan konsolidan dan kembali turun kejalan yang ke 3 kalinya,” Tegas Indra, ketua UMUM SEMMI Bulukumba

2 thoughts on “Aksi Jilid II SEMMI, Tuntut Kejati Sulsel ‘Tuntaskan’ Kasus Suap DAK 49 M”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi