Karebaindonesia.id, – Aliansi Mahasiswa Universitas Hasanuddin gelar konferensi pers di depan Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin pada Selasa (14/07/2020). Hal ini sebagai pernyataan sikap terhadap SK kebijakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang telah di keluarkan oleh pihak kampus.

Dalam konferensinya Aliansi Mahasiswa Unhas menuntut:

  1. Menutut Universitas Hasanuddin memberikan penggeratisan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara merata pada mahasiswa Universitas Hasanuddin untuk Semester Ganjil 2020-2021.
  2. Mencabut SK 3260/UN4.1/KEP/2020 karena pemberian keringanan beserta syarat administrative tidak diperlukan lagi jika seluruh UKT Mahasiswa semester awal 2020/2021 telah digratiskan sekaligus merevisi SK 3329/UN4.1/KEP/2020 karena pemberian penyesuaian tersebut mekanismenya sangat subjektif.
  3. Menuntut Universitas Hasanuddin untuk membuka transparansi keuangan dan menjelaskan secara detail komponen-komponen penggunaan dan penyusunan anggaran Universitas Hasanuddin.
  4. Universitas Hasanuddin untuk melaksanakan pembahasan dengan pihak mahasiswa terkait permasalahan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan transparansi anggaran Universitas Hasanuddin pada tanggal 15 juli 2020.

Pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh wilayah dunia ternyata tidak hanya berdampak pada kesehatan melainkan juga berimbas pada perekonomian negara.

Hampir semua sektor mengalami masalah akibat kondisi ini salah satunya sektor pendidikan, terkhusus lagi terkait pembayaran uang kuliah di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Pandemi Covid-19 juga mengakibatkan kerugian yang sangat signifikan bagi seluruh sektor masyarakat dalam hal ini termasuk mahasiswa dan orang tua mahasiswa.

Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir terjadi gejolak besar-besaran dihampir seluruh wilayah yang ada di Indonesia terkait dengan problematika pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Menyikapi permasalahan tersebut sejak tanggal 2 juli 2020 semua Lembaga Kemahasiswaan yang ada di Universitas Hasanuddin melakukan konsolidasi dalam guna untuk merespon permasalahan bersama dan menghimpunkan diri dalam Aliansi Mahasiswa Unhas.

2 thoughts on “Aliansi Mahasiswa Universitas Hasanuddin Gelar Konferensi Pers, Tuntut Gratiskan UKT”
  1. 319935 95462i could only wish that solar panels cost only several hundred dollars, i would really like to fill my roof with solar panels- 124525

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi