Karebaindonesia.id, – Aliansi Pemuda Makassar Menggugat berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Sosial Kota Makassar, Jum’at (10/07/2020).

Dalam aksinya yang dihadiri kurang lebih 50 orang ini menuntut agar Kepala Dinas Sosial Kota Makassar lengser dari jabatannya.

Ari Beta selaku Jendral Lapangan Aksi mengatakan bahwa Kepala Dinas Sosial tidak becus dalam mengelolah dana bantuan sosial. “Pemerintah telah mengucurkan dana sebesar Rp. 52 Milyar untuk bantuan sosial namun sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial itu sendiri. Hal ini sejalan dengan maraknya keluhan masyarakat dan hasil investigasi kami di lapangan serta di perkuat oleh statment DIRKRIMSUS Polda Sul-Sel pada saat audiensi Pemuda Mahasiswa Makassar Menggugat, Senin (29/06/2020)”.

Lanjut Ari, maraknya keluhan masyarakat yang sampai saat ini belum terpecahkan maka kami Aliansi Pemuda Makassar Menuntut menyatakan sikap untuk menuntut:

  1. Transparansi data alokasi pengadaan bantuan paket sembako penanganan Covid-19 di Kota Makassar.
  2. Copot Kepala Dinas Kota Makassar.
  3. Meminta DIRKRIMSUS POLDA Sul-Sel untuk segera mengungkap indikasi korupsi dana bantuan Covid-19 di tubuh Dinas Sosial Kota Makassar.
  4. Meminta PJ Walikota untuk mengevaluasi kinerja Dinas Sosial Kota Makassar.
  5. Anggaran Covid-19 Kota Makassar untuk kemanusiaan.
Aliansi Pemuda Makassar Menggugat berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Sosial Kota Makassar.

Feri Andriawan, salah satu peserta aksi mengatakan Pandemi ini sangat meresahkan masyarakat pasalnya banyak dari pekerja yang di PHK dan UMKM yang harus gulung tikar. “Pandemi Covid-19 mengakibatkan pertumbuhan perekonomian negara berkurang hingga 2,3% yang berdampak pada ekonomi masyarakat terkhusus pada masyarakat Sulawesi Selatan. Akibatnya banyak dari kalangan pekerja yang di PHK serta bangkrutnya para UMKM. Lantas dimanakah dana yang katanya Rp. 52 Milyar itu?,” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, peserta aksi masih melakukan aksinya, titik aksi Depan Kantor Dinas Sosial Kota Makassar. Suasana aksi berjalan lancar dan damai, para peserta aksi tetap menggunakan masker dan membentangkan spanduk bertuliskan “Copot Kepala Dinas Sosial Kota Makassar”

Aliansi Pemuda Makassar Menggugat berunjuk rasa di depan Kantor Dinas Sosial Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *