Gowa, karebaindonesia.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Al-Jami’ Universitas Islam Negeri Alauddin Makasssr (UKM LDK Al Jami’ UINAM) melaksanakan pembukaan kegiatan Perekrutan Akbar yang dilangsungkan pada Sabtu, 24 Oktober 2020 kemarin secara daring via aplikasi Zoom.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh UKM LDK Al-Jami’ dan empat Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) ini, yaitu LDF Ar-Rahmah, LDF Ulil Albaab, LDF Al-Ahkam, dan LDF Al-Uswah menjaring peserta sebanyak 162 orang yang terdiri dari 45 orang laki-laki (ikhwan) dan 117 orang perempuan (akhwat).

Dalam pembukaan yang dilakukan secara daring ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan UINAM, Pembina UKM LDK Al Jami’, Ketua LDK-LDF, serta Dewan Majelis Musyawarah dan Demisioner LDK-LDF sejajaran yang antusias menghadiri pembukaan Perekrutan Akbar tersebut.

Ketua UKM LDK Al Jami’, Muhammad Rizaldi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari Program Kerja yang melibatkan seluruh LDK-LDF di UINAM. Tambahnya, kegiatan ini juga merupakan upaya UKM LDK Al-Jami’ untuk mengaplikasikan amanah kampus yang memegang teguh Tri Darma Penguruan Tinggi.

Kami berharap UKM LDK Al-Jami’ dan empat LDF mampu mewujudkan visi dan misi kampus yang diamanahkan rektor kepada kami untuk menjadikan kampus UINAM sebagai basis Islam yang berperadaban. Karena organisasi dakwah sangat diunggulkan dan direkomendasikan birokrasi yang diharapkan menjadi penyaring keumatan yang menjauhkan diri dari paham radikal dan paham bebas yang tak bermoral,” ujarnya.

Perekrutan Akbar ini akan berlangsung dari tanggal 23 sampai 30 Oktober 2020 yang dimana peserta kegiatan ini akan mengikuti delapan materi dasar, yaitu Kepemimpinan & Keorganisasian, Amal Jama’i, Mentoring, Moderasi Beragama, Problem Solving, Ke LDK-an & Ke LDF-an, Retorika Dakwah & Publik Speaking, dan Kemuslimahan (khusus untuk perempuan).[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *