Andi Makmur Sadda dan pengurus Golkar pada acara konsolidasi di Palleko,Takalar (9/4/2021)

Takalar,karebaindonesia.id–Andi Makmur Sadda (AMS) baru-baru ini membuat kejutan atas hijrahnya dari partai Nasdem ke Partai Golkar. Sikap yang diambil oleh politisi senior ini mengejutkan banyak pihak, terutama pengurus DPD Partai Nasdem Takalar.

Sekretaris DPD Nasdem Takalar, Hakim Tompo mengonfirmasi bahwa sikap yang diambil AMS adalah murni pilihan pribadinya, sampai sekarang terkait alasan meninggalkan Nasdem belum diungkapkan secara terbuka ataupun tersurat. Bahkan surat pengunduran dari AMS belum diterima oleh DPD Nasdem Takalar.

“Pilihan hijrahnya AMS ke partai Golkar itu sikap pribadinya, terkait alasan meninggalkan Nasdem kami belum tahu. Kami tidak tahu menahu kenapa Puang Mu’ (sapaan akrab AMS) tiba-tiba hijrah, setahu kami, AMS adalah tokoh politik senior di Takalar”. Ungkapnya.

Sementara ketua OKK DPW Nasdem Sulsel, Andi Tobo saat dikonfirmasi menyatakan jikalau AMS punya hak untuk pindah ke partai mana saja, sebab itu hak pribadi yang melekat dalam dirinya. AMS sudah berkontribusi untuk Nasdem di Takalar, sebagai politisi senior AMS tentu memiliki pertimbangan matang sebelum hijrah ke partai berlambang beringin.

“Saya dapat informasi pindahnya AMS hanya di grup WA, tapi saya nyatakan itu bukan menjadi persoalan besar untuk Nasdem Takalar. AMS sudah berkontribusi untuk Nasdem, mantan wakil bupati Takalar dua periode tersebut kami bebaskan sesuai kemerdekaan yang melekat dalam dirinya”. Tukasnya.

Diketahui AMS melakukan konsolidasi partai Golkar di kediaman pribadinya di Kelurahan Palleko, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Jumat (9/4/2021) sekaligus menandai hijrahnya tokoh politik senior AMS.

Perjalanan karirnya, AMS sempat ikut dalam tim suksesi pemenangan SK-HD pada pilkada 2017 silam, diangkat sebagai dewan penasehat DPD partai Nasdem Takalar dan mantan Caleg Dapil 1 Partai Nasdem Takalar 2019 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *