Makassar, karebaindonesia.id – Prodi Sastra Arab dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menerima kunjungan dari Prodi PBA Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada Senin, (25/10/2021) kemarin.

Kaprodi Sastra Arab Universitas Muslim Indonesia menyambut hangat kunjungan dari Prodi PBA Unismuh. Bahkan kata dia, inilah ciri khas masyarakat Sulsel. Jika ingin berprestasi, maka rajin,-rajinlah bersilaturahmi.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada PBA FAI Unismuh Makassar atas kunjungannya. Inilah ciri khas masyarakat Sulsel, kalau mau berprestasi rajin-rajinlah melakukan silaturahmi, dari silaturahmi itu akan terlahir nuansa ilmiah dan amaliah. Saatnya bergerak bersama untuk menghidupkan bahasa Arab aktif dan massif di Bumi Serambi Madinah, Sulawesi Selatan,” tutur H. Agussalim Beddu Malla, Kaprodi Sastra Arab UMI.

Kaprodi PBA Universitas Muslim Indonesia mengatakan hal yang senada. Dra. Martini menegaskan siap bersatu bersama PBA Unismuh untuk melakukan kegiatan penguatan mutu bahasa Arab lintas berguruan tinggi.

“Insya Allah, PBA FAI Universitas Muslim Indonesia akan tancap GAS (Gerakan Akan Siap dan Gerakan Aksi BerSatu) bersama PBA FAI Unismuh Makassar untuk melakukan kegiatan penguatan mutu bahasa Arab lintas perguruan tinggi,” ujar Dra. Martini.

Pada pertemuan ketiga jurusan bahasa Arab ini melahirkan tiga gagasan rancangan kerjasama, seperti:

  1. Kegiatan Perkampungan Bahasa Arab yang peserta dan narasumber dari kedua kampus tersebut.
  2. Kompetisi Panggung Bergembira dengan tagline kegiatan “Kalam Jamaie”.
  3. Belajar Bahasa Arab Bersama oleh Dosen Tamu kami dari Utusan negara Arab Saudi yg sudah bekerja sama semenjak 1993.

Kaprodi PBA Unismuh, Nurfadilah Amin, M.Pd.I menyambut baik hal ini. Dengan menjalin kerjasama akan lebih mempermudah dalam mensyiarkan bahasa Arab, kata dia. Begitupun dengan Dekan Fakultas Agama Islam, sangat mendukung upaya Prodi PBA dalam melebarkan jaringan kerjasama.

2 thoughts on “Bahasa Arab UMI dan Unismuh Gelar Silaturahmi, H. Agussalim: Saatnya Bergerak Bersama Hidupkan Bahasa Arab”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi