Masamba, Karebaindonesia.id – Hari ke-9 pasca bencana banjir bandang melanda Kabupaten Luwu Utara, Satgas Penanggulangan Bencana Satbrimob Polda Sulsel terus berupaya menyalurkan bantuan, Rabu pagi (22/07/2020).

Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Muh. Fadly melaksanakan kegiatan Bhakti Brimob di salah satu rumah warga yang berlokasi di Jalan Lesangi kelurahan Bone, Kecamatan Masamba.

“Kondisi rumah pasca bencana sangat memprihatinkan karena dipenuhi endapan lumpur, sampah yang berserakan hingga potongan kayu sisa banjir bandang yang menerjang beberapa hari yang lalu.” Ucap Fadly

Koordinator Satgas Penanggulangan bencana Batalyon A Pelopor Ipda Muh. Fadly, mengungkapkan, pihaknya telah diamanahkan tugas untuk membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

“Pasukan difokuskan untuk mengangkat sisa banjir bandang seperti lumpur yang masih mengendap, bongkahan kayu, sampah yang berserakan, puing-puing serta membantu masyarakat untuk mengevakuasi barang-barang yang masih bisa digunakan.” Ungkap Fadly.

Untuk proses pembersihan, kami melibatkan 15 personel yang sudah diberikan tugas masing-masing.

Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel membersihkan sampah dan puing-puing yang berserakan pasca banjir bandang melanda Kabupaten Luwu Utara

Saat ditemui di lokasi, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Brimob difokuskan untuk membantu warga mengevakuasi barang-barang milik warga yang masih layak digunakan.

Lanjut Anis, Kegiatan pembersihan juga melibatkan berbagai element seperti dari TNI, PMI dan Relawan lainnya, kita juga telah mendirikan tenda pengungsi yang sebelumnya telah di semprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid-19 di tempat pengungsi.

Brimob Polda Sulsel menghadirkan mobil dapur lapangan yang bertujuan untuk menyalurkan makanan ke korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

“Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri khususnya Brimob akan selalu hadir untuk masyarakat.” Pungkas Muhammad Anis.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Brimob Polda Sulsel tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal sediakala.

“Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.” Tutup Darminto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi