karebaindonesia.id,- Masamba diterjang banjir bandang yang diakibatkan oleh meluapnya sungai Masamba tepatnya di Luwu Utara Senin 13 Juli 2020. Rumah warga terendam banjir dan lumpur serta ruas-ruas jalan dipenuhi tumpukan pohon kayu yang terseret oleh banjir.

Berbagai elemen sudah mulai turun langsung memberikan bantuan dan evakuasi. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Luwu Raya setelah melakukan koordinasi dengan BSMI Provinsi Sulsel mendapat mandat  untuk membentuk Tim dan Posko Induk.

Mulai hari ini Selasa 14 Juli 2020 Posko Induk didirikan oleh BSMI Luwu Raya dalam rangka memudahkan koordinasi dan menghimpun bantuan dari berbagai pihak, selain itu Posko Induk ini juga menjadi sumber informasi bagi para relawan dari pihak manapun. Adapun Posko Induk BSMI Luwu Raya berada di samping Rujab Bupati Luwu Jalan Trans Sulawesi Poros Luwu-Palopo Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa.

“Tim telah diberangkatkan ke lokasi bencana dan sementara melakukan assesmen dan evakuasi korban,  yang paling dibutuhkan warga saat ini adalah air bersih atau air minum dan makanan siap saji karena kondisi banyak yang terisolir, kami mengharapkan partisipasi seluruh dan dapat menyalurkan bantuannya melalui posko induk atau ke nomor rekening Bank BRI BSMI Luwu 214801007012539 atau menghubungi kami di nomor official BSMI Luwu di 082244244644,” Ujar Khaidir selaku pengurus BSMI Luwu Raya.

Selain Posko Induk BSMI Luwu Raya juga sudah membentuk Posko di rumah warga disekitar lokasi di Kecamatan Radda, Desa Patang Bua sebagai tempat Istirahat Relawan dan Posko penyaluran Bantuan. Berikut list kebutuhan medesak warga yang diperoleh dari Tim Assesmen BSMI, Air mineral, Susu Bayi dan Popok, Makanan Bayi, Selimut, Obat nyamuk, Kelambu, Makanan Kaleng Siap Saji, Obat-obatan Dasar, Terpal atau Matras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *