Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Media dalam Rangka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020 di Hotel Jolin, Senin (24/08/2020) pagi.

Makassar, Karebaindonesia.id — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassa menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Media dalam Rangka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020 di Hotel Jolin, Senin (24/08/2020) pagi.

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari mengungkapkan mengenai peran media dalam kontestasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Keterlibatan media dalam pengawasan paritisipatif menjadi langkah strategis. Karena media yang menyambungkan informasi apa yang tidak diketahui orang lain. Kami tidak bisa menjangkau 1 juta penduduk Kota Makassar dan disinilah peran media untuk menginformasikan,” ujarnya.

Lanjut Nursari, hingga saat ini pihaknya masih mengantisipasi terjadinya Money Politic. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mau melaporkan jika menemukan potensi terjadinya politik uang.

Ia juga menghimbau bakal calon Wali Kota dan wakil Wali Kota Makassar untuk tidak melakukan Money Politic ketika melakukan kampanye di tengah-tengah masyarakat.

“Pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nantinya, para pasangan calon harus bersih tanpa adanya praktik politik uang atau Money Politic,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *