Pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda (Deng Ical – Kakak Fade’) resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Makassar, Karebaindonesia.id — Pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda (Deng Ical – Kakak Fade’) resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020.

Pasangan pemilik tag line Dilan ini sebagai pasangan ketiga yang mendaftar diri pada hari Jumat (04/09/2020) pukul 14.00 WITA.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi menyampaikan bahwa berkas syarat dukungan pasangan akan diperiksa oleh Komisioner KPU Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar.

“Saya sampaikan kepada pasangan bakal calon bahwa akan diperiksa syarat dukungan calon yang akan dipimpin sama pak Gunawan Mashar sebagai bagian teknis di KPU Makassar,” ujar Farid.

Lanjut Gunawan, setelah memeriksa syarat pencalonan dan syarat calon Pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda menyatakan bahwa telah memenuhi syarat dari KPU.

“Setelah diperiksa, semua dokumen ada. Untuk model B1.KWK dan B.KWK parpol itu sudah sesuai sehingga kami nyatakan bahwa memenuhi syarat pendaftaran untuk pasangan bakal calon Syamsu Rizal dan Fadli Ananda,” kata Gunawan.

Usai mendaftarkan diri ke KPU, Syamsu Rizal mengaku siap tarung dan optimis bisa meraup suara terbanyak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Deng Ical sapaan akrabnya pada saat konferensi pers di atas panggung Rekreasi KPU Makassar.

“Kami sudah bentuk tim Pelangi, silakan lihat, ada warna merah (PDIP), kuning (Hanura), dan hijau (PKB),” ujar Deng Ical.

“Kalau ditanya siapa yang paling yakin, saya kira kamilah paling yakin. Sangat yakin, karena keyakinan ini dididukung oleh parameter-parameter ilmiah yang bisa diukur dan dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Konferensi pers DILAN di atas panggung Rekreasi KPU Makassar.

Sementara itu, Putra Gubernur Sulawesi Selatan, Fathul Fauzi Nurdin yang sempat menarik perhatian ini menjelaskan bahwa kehadiranya mendampingi Dilan karena ia adalah Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel.

Fathul juga menegaskan bahwa kehadiran serta dukungannya untuk Dilan tidak ada sangkut pautnya dengan ayahnya, Nurdin Abdullah.

“Pastinya membawa nama PDIP Perjuangan karena saya Ketua Banteng Muda Indonesia. Dipastikan tidak ada embel-embel Pak Gubernur, karena Gubernur selaku pemimpin dan netral dalam kontestasi politik ini,” terangnya.

Diketahui, pasangan Syamsu Rizal dan Fadli Ananda ini diusung oleh tiga partai politik yaitu, PDIP (6 kursi), Hanura (3 kursi) dan PKB (1 kursi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *