Makassar, karebaindonesia.id – Tim Relawan Aliansi Aksi kemanusiaan Kota Makassar, Memberangkatkan bantuan kemanusiaan ke Lokasi Korban bencana gempa 6,2 magnitudo di Sulawesi barat, kabupaten Majene, Kecamatan Malunda pada Senin (25/1/2021).

Diketahui, sebanyak 20 orang personil yang dikerahkan ke lapangan, dan dibagi di beberapa titik lokasi pengungsian di daerah kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

“Sebelumnya kami bentuk tim Assessment lapangan yaitu sebanyak 8 orang untuk meninjau lokasi di sana, dan hari ini kami kerahkan 20 orang tim donatur untuk membagikan Bantuan di lokasi pengungsian,” ungkap Fikri selaku Sekretaris Umum Aliansi Aksi kemanusiaan.

Fikri pun menuturkan terkait apa yang dibutuhkan masyarakat di lokasi dan akan di distribusikan ke sana. ia membagi 3 bagian bahan yang disalurkan di antaranya Alat mandi, Beras, terpal, dan kebutuhan lainnya.

“Kami membagi 3 opsi untuk kebutuhan di sana seperti Alat mandi, Beras, tikar, terpal, dan selimut. Serta peralatan pribadi seperti baju, celana, dan yang lainnya,” tutur Fikri.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan untuk seluruh masyarakat, terkhusus pada tim relawan kemanusiaan, senantiasa selalu menumbuhkan dan memupuk jiwa kemanusiaan Kepada masyarakat Sulawesi barat, sejatinya duka Sulbar duka kita bersama.

“Harapan kami bersama tim Relawan, tentunya jiwa kemanusiaan kita tetap tumbuhkan, kita bangun bersama-sama, duka Sulbar duka kita juga, dan semoga bantuan ini Sulbar bisa bangkit kembali,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *