Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Jakarta, karebaindonesia.id – Anak Presiden Jokowi, Gibran sembuh dari Covid-19. Namun sebelum sembuh dari virus corona, saat Gibran menjalani isolasi ternyata beredar isu tidak sedap. Gibran dikabarkan mengalami kelumpuhan total akibat mengonsumsi obat-obatan untuk sembuh dari Covid-19.

Kabar anak Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Solo Gibran lumpuh karena positif Covid-19 berseliweran. Isu itu beredar di sejumlah kalangan. Salah satu sumber Solopos.com pada Selasa (20/7/2021) sore mengirim link brita yang berjudul “Istana Berduka, Gibran Rakabuming Dikabarkan Lumpuh Total Usai Konsumsi Obat Covid-19? Cek Faktanya”.

Pada Rabu siang Gibran juga mengirim tangkapan layar berita di salah satu kanal Youtube berjudul “Berita Terbaru Hari Ini-Istana Banjir Tangis, Virus Menggerogoti Tubunya Hingga….”

Pada tampilan video terlihat sesosok orang dengan wajah Gibran yang sedang rebahan dengan selimut putih. Di sampingnya ada sesosok perawat yang mengenakan APD dan Presiden Jokowi yang menengadahkan tangan sedang berdoa.

Tulisan di gambar itu berbunyi; “Lumpuh Total !!! Kabar Duka Istana, Kondisi Gibran Semakin Memprihatinkan, Istana Banjir Tangis.”

Sementara itu, setelah sekitar sepekan menjalani isolasi di Loji Gandrung karena positif virus corona, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akhirnya dinyatakan sembuh. Kini ia sedang menjalani masa pemulihan kondisi fisik.

Kabar tersebut Gibran sampaikan via grup WhatsApp (WA) awak media Solo, Rabu (21/7/2021) siang.

“Saya udah negative [Covid-19] dari dua hari lalu kok. Tinggal masa pemulihan,” tulisnya.

Namun suami dari Selvi Ananda itu tidak menjelaskan melalui tes apa ia dinyatakan negatif Covid-19. Gibran juga tidak menjawab pertanyaan wartawan ihwal kapan dirinya akan kembali bertugas sebagai Wali Kota Solo. Pesan WA dari Gibran yang menyatakan ia sudah sembuh dari infeksi virus corona merupakan jawaban atas pertanyaan wartawan hari itu.

Seperti diketahui Gibran menjalani isolasi sejak Senin (12/7/2021) setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes PCR petugas RSUD Bung Karno Solo.

Ketika itu ia secara khusus meminta agar dites PCR. Permintaan itu ia layangkan karena merasa tidak percaya dengan hasil swab antigen terhadapnya yang negatif Covid-19. Benar saja, berdasarkan tes PCR saat itu Gibran positif Covid-19.

Sejak itu ia langsung mengisolasi diri dari keluarga dan rekan kerja. Orang-orang yang sempat kontak dengan Gibran pun langsung dites, termasuk keluarga, ajudan dan driver (sopir). Namun mereka semua negatif Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *