karebaindonesia.id,- Issu terkait pembatasan pergerakan lintas daerah khususnya di Makassar sejak pekan lalu sudah beredar, cenderung berubah-ubah dan kembali hangat di perbincangkan bahwa jadwal pelaksanaanya mulai hari Senin 13 Juli 2020. Jadwal sering berubah-ubah memberikan kesempatan kepada warga daerah yang akan masuk Makassar mempersiapkan diri.  

Seperti informasi yang beredar bahwa setiap orang yang akan masuk Makassar harus melampirkan Surat Keterangan bebas Covid-19 sehingga beberapa daerah di Sulsel memberikan layanan pemeriksaan Rapid Test secara gratis kepada warganya.

Beredar Surat yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar tertanggal 10 Juli 2020 tentang permintaan dukungan personel TNI, Polri Dishub, Satpol PP, Dinkes dan BPBD Kota Makassar dalam rangka kegiatan pembatasan pergerakan lintas daerah bahwa pelaksanaannya di mulai Senin 13 Juli sampai dengan 26 Juli 2020 atau dilaksanakan selama 14 hari dari pagi hingga sore.

Surat yang beredar tersebut merupakan tindak lanjut  dari Perwali Kota Makassar Nomor 36 Tahun 2020, seperti  yang dilansir dari akun facebook Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar bahwa mulai Senin 13 Juli 2020 ada sebanyak 11 posko perbatasan serta ada 4 posko penindakan yang disiapkan untuk mengawal pelaksanaan kegiatan ini.

Pembatasan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Makassar dalam rangka menangani penyebaran Covid-19 agar tidak bertambah.

Sumber Gambar: Akun Facebook Dinas Kominfo Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *