karebaindonesia.id,– Penanganan Covid-19 di Sulsel senantiasa ditingkatkan, melihat pertambahan pasien Covid-19 setiap harinya masih terus bertambah, bukan hanya di Makassar diberbagai daerah di Sulsel meningkatkan bentuk penanganannya seperti yang dilakukan oleh Pemkab Bulukumba.

Pemkab Bulukumba mengeluarkan pengumuman Nomor: 004.4/1207/Dinkes tentang layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis bagi masyarakat Bulukumba, ditandatangani Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto pengumuman beredar tanggal 8 Juli 2020.

Pengumuman Pemkab Bulukumba ditujukan kepada seluruh masyarakat dan juga kepada Siswa atau Mahasiswa. Setiap yang melakukan tes akan diberikan surat keterangan. Dilansir dari rakyatku.com (8/7/2020) hal ini juga disampaikan oleh Humas Pemkab Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad bahwa hasil test non reaktif akan diberikan surat keterangan Bebas covid-19 yang berlaku selama 14 (empat belas) hari.

Sesuai pengumuman, pelaksanaan Rapid test akan dilaksankan selama 3 (tiga) hari yang berlangsung dari tanggal 9 hingga tanggal 11 Juli 2020 bertempat di Lapangan Pemuda Bulukumba dengan syarat membawa fotokopi KTP atau Kartu Keluarga, Kartu siswa atau kartu mahasiswa bagi yang akan melanjutkan pendidikan di luar daerah dan membuat surat pernyataan siap melakukan isolasi mandiri selama 14 (empat belas) hari apabila hasil Rapid testnya menunjukkan Reaktif.

Dinas Kesehatan Bulukumba telah menyiapkan segala hal teknis dan untuk pelaksanaan Rapid Test berikutnya akan menyesuaikan dengan kondisi alat yang tersedia.

Sumber Gambar: health.grid.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *