Makassar, karebaindonesia.id – Gabungan emak-emak yang membentuk kelompok Emak Community Kampung Rajawali mendeklarasikan dukungan pada pasangan calon walikota Makassar Danny Pomanto – Hj. Fatmawati Rusdi (ADAMA) di Kampung Rajawali, Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 19 Juli 2020 kemarin.

Dalam deklarasinya, para emak-emak dan pemuda Kampung Rajawali menggalang dukungan kepada pasangan Muh. Ramdhan Pomanto- Fatmawati Rusdi atau ADAMA sebagai wujud dorongan masyarakat yang puas akan kinerja dan bukti nyata Danny Pomanto sebagai nahkoda Makassar pada periode jabatannya. Selain itu, para emak-emak dan pemuda menghimpun aspirasi masyarakat sekitar, terkhusus bagi masyarakat bawah yang membutuhkan perhatian pemerintah ke depannya.

Indra Jaya Indar, salah satu Tokoh Pemuda Rajawali dalam wawancara mengatakan bahwa Emak Community secara total siap mendukung pasangan ADAMA dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Makassar, pada Pilkada serentak, 9 Desember 2020 nanti. Menurutnya pasangan ADAMA telah mewakili sepenuhnya suara hati masyarakat yang membutuhkan pemimpin yang terbukti kerjanya dan mewakili suara perempuan.

“Danny Pomanto sudah jelas bukti kerjanya di Makassar dengan pemberdayaan lorong dan kebersihan kota, sedangkan Hj. Fatmawati Rusdi bisa mewakili suara perempuan Makassar, maka sangat cocoklah Pasangan ADAMA dengan harapan kesejahteraan masyarakat akan jauh lebih baik.” Katanya.

Lanjut Indra Jaya Indar, menyebut bahwa deklarasi dukungan ini mampu menjadi wadah aspirasi masyarakat yang mengharapkan kesejahteraan dan pemberdayaan berkelanjutan, dan tentu diharapkan setiap kebijakan pemerintah tentu harus pro- terhadap Emak-Emak, sebab Emaklah yang menjadi penyanggah kokoh di rumah-rumah.

“Saya harap, ketika ADAMA terpilih menjadi Walikota dan Walikota Makassar, tentu harus memperhatikan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat di lorong agar kesejahteraan masyarakat akan jauh lebih baik, itulah yang patut menjadi perhatian serius ketika ADAMA menjabat Insya Allah.” Jelasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Emak Community, Rini merasa sangat bahagia dengan adanya kegiatan deklarasi ini. Selain mempererat silaturahmi antar warga di Lorong Rajawali, tentu dia berharap kepentingan Emak-Emak juga harus diperhatikan.

“Pandemi Covid-19 ini membuat kebutuhan rumah tangga melambung, tentu kami sebagai Emak-emak harus berpikir lebih keras lagi, kami berharap bahwa suara Emak-Emak akan sampai ke pemerintah, kami harapkan DP-Fatma siap memperjuangkan kami.”

Selain menyampaikan aspirasi atau unek-unek, Emak Community melakukan kegiatan sederhana berupa diskusi , dan juga dirangkaikan dengan acara makan bersama di lorong Rajawali, Kel. Panambungan, Kec. Mariso, Kota Makassar.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *