Makassar, karebaindonesia.id – Sulawesi Selatan menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang jumlah kesembuhan dari pasien yang terindikasi terkena virus Covid-19 tertinggi. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah dalam wawancaranya pada Senin, 27 Juli 2020 kemarin.

Menurutnya, Sulawesi Selatan dalam penanganan wabah Covid-19 dinilai paling baik karena gencarnya tim kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dalam melalukan Rapid Test, PCR, hingga Swab Test terhadap masyarakat yang pernah melakukan kontak dekat dengan orang lain yang terindikasi terjangkit virus.

“Semakin banyak kita melakukan tes maka semakin masif kita mendapatkan penyebaran virus di masyarakat. Maka semakin banyak masyarakat yang kita selamatkan. Angka positif kita naik, karena tes semakin masif kita lakukan,” ungkap Prof. Nurdin Abdullah dalam wawancaranya yang dilansir tagar.id kemarin

Tambahnya, Penggunaan anggaran Covid-19 di alokasikan 24 Provinsi di Indonesia, hanya Sulawesi Selatan yang paling irit dalam penggunaan anggarannya. Hal itu diketahui Gubernur Sulawesi Selatan saat mengikuti rapat terbatas virtual bersama 24 gubernur se-Indonesia mengenai penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

“Dari segi keuangan, kita paling irit. Karena tidak hambur-hamburkan uang untuk beli alat kesehatan. Hampir semua gubernur menyampaikan pendapatannya menurun. Tapi Sulsel Alhamdulillah kita kelola dengan baik. Pendapatan kita dari tahun lalu justru naik sedikit.” Ujarnya lebih lanjut.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi