Mentan bersama Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Sidrap, karebaindonesia.id – Menteri Pertanian (Mentan) DR.H.Syahrul Yasin Limpo, SH, M.SI, MH (SYL) mengadakan panen bibit porang di Desa Talumai Kabupaten Sidrap Prov. Sulawesi Selatan, Sabtu (5/6/2021).

Pada panen raya di lahan seluas ratusan hektare (HA) Milik H. Syaharuddn Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Prov SulSel tersebut, Mentan juga menggalakkan Gerakan Tanaman Porang.

“Mari masyarakat Tani Indonesia kita galakkan penanaman Porang yang di mulai dari kabupaten Sidrap SulSel untuk Indonesia,” Ungkap SYL dengan penuh semangat.

karebaindonesia.id

Mentan SYL mengatakan, komitmen bersama jajaran Kementan RI untuk menggalakkan penanaman Porang di Indonesia, bahkan Kementan RI siap gelontorkan Anggaran Trilyunan rupiah untuk menggalakkan Tanaman Porang di Indonesia untuk kemajuan industri tanaman Porang di Indonesia.

Sementara Syaharuddin Alrif dalam pemaparanya mengatakan bahwa, untuk mendapatkan hasil maksimal dalam proses penanaman bibit Porang maka harus dilakukakan proses pengelolaan secara bagus dan terpadu.

“Dimulai proses pembukaan lahan, proses pembuktian lahan, Masa tanam, Penyemprotan gulma, panen katak dan panen umbi,” ungkapnya.

Lanjutnya, jika proses penanaman porang ini dikelola dengan bagus maka tanaman ini akan mendapatkan hasil panen kisaran Rp270 juta/Hektar.

Acara panen Porang tersebut dihadiri Menteri Pertanian juga Sekjen Kementan RI Dr. Ir.Kasdi Subagyono, Msc, Dirjen Tanaman Pangan Dr, Ir, Suwandi, M,Si, Dirjen Sarana dan Prasana Pertanian Ali Jamil Harahap , MD, P.hD, Direktur Pupuk dan pestisida Muh.Hatta, Kadis Pertanian Prov.SulSel, Walikota Palopo Judas Amir, Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Enrekang Asman, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Fraksi Nasden Sidrap, Sekda Sidrap Sudirman Bungi dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *