karebaindonesia.id

Makassar, karebaindonesia.id – Program KESLING ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021, berlokasi di RW. 08, Kel. Balang Baru, Kec. Tamalate, Kota Makassar.
Adapun kegiatan yang dilaksanakanu berupa Sosialisasi Hidup Sehat, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Pembagian Paket Gizi Sehat sebanyak 5 paket dan pembagian beras untuk keluarga anak yatim dhuafa sebanyak 50 Paket.

Pimpinan Cabang Yatim Mandiri Sulawesi Selatan, Bapak Rasnal Hi Bisnu, menyampaikan dalam keadaan kota Makassar yang sedang dalam kondisi zona orens saat ini, masyarakat Sulawesi Selatan wajib memperhatikan dan menerapkan pola hidup sehat serta protokol kesehatan terutama warga yang tinggal di kota Makassar sebagai ibukota provinsi. Selain itu ia juga mengatakan, “kebutuhan akan gizi sehat harus terus disuplai kepada warga kota Makassar terutama anak yatim dan yatim piatu yang masih dalam usia anak-anak dan masa pertumbuhan produktifnya.” Ujarnya.

Sumber gambar: WhatsApp

Adapun pandangan dari pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia mengungkapkan bahwa program KESLING yang dilakukan oleh Yatim Mandiri SulSel, sangatlah sesuai kebutuhan oleh warga kota Makassar. “Kita butuh program seperti ini, untuk mengedukasi masyarakat agar tetap sehat, apalagi virus covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, peran semua lembaga dan gerakan kolaborasi sangatlah dibutuhkan dari seluruh elemen masyarakat dalam percepatan penanganan virus Covid-19, ujar bapak Akbar, salah seorang dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia.

Warga setempat juga sangat antusias mengikuti program ini hingga berakhirnya kegiatan. “Terimakasih kami ucapakan kepada pihak Yatim Mandiri Sulawesi Selatan yang bersinergi dengan bapak/ibu dosen fakultas kesehatan masyarakat Universitas Muslim Indonesia, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami.” Tutup bapak Muh. Faizal, selaku ketua RW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *