Sumber Tangkapan Foto : Youtube Account Sony

Karebaindoneia.id – Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony resmi mengumumkan harga dan tanggal peluncuran konsol gim PlayStation generasi terbaru, PlayStation 5 (PS5).

Informasi tersebut diumumkan oleh Sony pada saat penghujung acara bertajuk “PlayStation 5 Showcase” yang digelar secara virtual pada Kamis, 17 September 2020 dinihari.

Dalam pegumumannya, pihak Sony akan menghadirkan dua model PS5, yaitu versi Standard Edition dan Digital Edition.

Untuk PS5 Standard Edition yang dilengkapi dengan laci (slot drive) cakram (disc) Blu-ray fisik, akan dijual dengan harga 499 Dolar AS atau sekitar 7,3 juta Rupiah.

Sementara untuk PS5 Digital Edition yang tak memiliki slot drive dan hanya bisa memainkan game versi digital, dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu 399 Dolar AS atau sekitar Rp 5,9 juta.

Rencananya, kedua model PS5 tersebut akan diluncurkan bersamaan pada 12 November 2020 mendatang untuk dijual di beberapa negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan dan 19 November 2020 untuk dijual secara serentak di seluruh dunia.

Meski demikian, pihak Sony tak mengumbar tanggal pra-pemesanan PS5 di acara tersebut. Namun Sony mengungkap bahwa peminat sudah bisa memesan PS5 mulai besok, atau 17 September waktu AS, di “toko-toko ritel tertentu” rekanan Sony.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *