Foto : Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di White House, Washington DC, AS pada Selasa (17/11/2020) kemarin waktu setempat.

Amerika Serikat, karebaindonesia.id – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di White House, Washington DC, AS pada Selasa, 17 November 2020 kemarin waktu setempat.

Didampangi Duta Besar RI untuk AS, Muhammad Lutfi, Menteri Luhut Pandjaitan melakukan pertemuan secara terbatas dengan Donald Trump yang didampingi beberapa pejabat penting AS, seperti Penasihat Senior Jared Kushner beserta istrinya Ivanka Trump, dan CEO US International Development Finance Corporation, Adam Boehler.

Dalam pertemuannya, Luhut Pandjaitan menyampaikan terima kasih dari Presiden RI, Joko Widodo kepada Donald Trump atas kerjasama bilateral Indonesia dengan AS yang telah terjalin.

“Saya atas nama Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Donald Trump. Apa pun hasil resmi pemilu AS, pertemanan tetap perlu dijaga. Kita akan selalu menjadi kawan. Saya juga berharap komunikasi yang baik seperti ini dengan Gedung Putih dapat pula terjalin setelah Januari 2021 nanti,” ujarnya.

Setelah itu, Donald Trump menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kerjasama bilateral yang telah dijalin selama ini. Tambahnya, dia menyampaikan penilaian positif atas peningkatan kerjasama kedua negara di bidang ekonomi.

Sebelum berkunjung ke White House, Luhut Pandjaitan bertemu dengan Wakil Presiden Mike Pence untuk menawarkan kerjasama dalam produksi vaksin Covid-19 yang akan dibuat perusahaan AS dan Indonesia bersama.

Setelah melakukan pertemuan, Luhut Pandjaitan juga akan bertemu dengan Direktur National Security Advisor, Robert O’ Brien untuk membincangkan kemitraan strategis kedua negara di bidang pertahanan dan teknologi.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

17 thoughts on “Bertemu Donald Trump, Menteri Luhut Pandjaitan: Titip Salam Dari Presiden Jokowi”
  1. 319002 440871The next time Someone said a weblog, I hope that it doesnt disappoint me just as a lot as this. Come on, man, I know it was my choice to read, but When i thought youd have some thing intriguing to say. All I hear is actually a handful of whining about something you can fix in the event you werent too busy looking for attention. 851173

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *