Sumber Foto : Fame.grid.id

Jakarta, karebaindonesia.id – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sedang mempersiapkan untuk membuka kembali bioskop untuk masyarakat dalam waktu dekat.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pembukaan bioskop bisa berkontribusi untuk meningkatkan imunitas masyarakat agar terhindar dari Virus Corona (Covid-19).

Menurutnya, masyarakat akan merasa bahagia ketika menonton film di bioskop yang akan berpengaruh pada meningkatnya imunitas tubuh yang bisa mengurangi risiko terpapar Covid-19.

“Bahwa bioskop dan sinema memang memiliki karakteristik dan kontribusi penting, terutama dalam memberikan hiburan kepada masyarakat karena imunitas masyarakat bisa meningkat karena bahagia atau suasana mental fisik masyarakat juga ditingkatkan,” kata Wiku dalam konferensi pers di Channel Youtube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Rabu, 26 Agustus 2020 tadi.

Tambahnya, saat pembukaan kembali bioskop untuk masyarakat, para karyawan yang bekerja di bioskop dan penonton yang mengunjungi bioskop harus menjalankan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan tersebut yang wajib dijalankan selama pembukaan bioskop yaitu menggunakan masker selama berada di area bioskop dan menjaga jarak minimal 1,5 meter antarpenonton.

“Pada saat nanti akan dijalankan dan sudah dijalankan, harus dilakukan monitoring dan evaluasi dengan baik agar semuanya betul aman dan berjalan dengan lancar,” ucapnya yang dilansir Kompas.com pada Rabu, 26 Agustus 2020 tadi.

Dalam pembahasan pembukaan bioskop ini akan dilakukan dengan pemerintah daerah terkait bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi